Tabrakan Lagi, 1 Tewas, 1 Luka-Luka

392

KENDAL—Kecelakaan maut kembali menelan korban. Kali ini, terjadi di jalur satu arah, di Jalur Pantura Kebonharjo, Patebon, Kendal, Selasa (1/7) kemarin. Tepatnya, di Jembatan Kalibodri, Jalan Soekarno-Hatta.
Kejadian itu bermula, saat motor yang ditunggangi Nailul Falah, warga Kelurahan Sijeruk bersama Siti Ana Toati, hendak menyalib dua kendaraan berat, mobil boks dan truk tronton yang berada persis di tikungan pasar.
Saat akan menyalib itulah, ternyata bagian depan motor menyenggol bagian belakang mobil boks. Sontak, motor Yamaha Scorpio bernomor polisi R 2513 CT oleng dan langsung disambut oleh truk yang berada persis di samping mobil boks.
Falah dan Siti terseret bersama motor yang dikendarainya. Naas, Siti tidak dapat selamat setelah terlindas truk. Siti, warga Ngampel Kulon itu mengalami luka parah di bagian kepala dan patah tulang pada tubuhnya.
Sedangkan kondisi Falah tak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke RSUD Kendal Dr Soewondo. Demikian halnya dengan jasad Siti, juga dibawah ke RSUD untuk diotopsi.
Nur Hikmah, saksi di lokasi kejadian mengatakan bahwa kondisi mobil boks sejak awal memang mogok karena ban kempes dan harus diganti. “Namun sepeda motor yang melaju kencang, kaget mendapati mobil boks. Namun tabrakan tak terhindarkan, karena kencangnya laju motor,” katanya.
Motor, lanjut Hikmah, menabrak mobil boks dan menjadi oleng lalu terjatuh. “Saat terjatuh itulah, mengenai ban belakang truk yang sedang melaju persis di samping truk boks,” jelasnya.
Sementara sopir mobil boks, Ari warga Semarang mengatakan bahwa mobilnya mengalami pecah ban dan sedang diganti. “Tiba-tiba sepeda motor dari arah Semarang melaju dan oleng ke kanan, lalu terjatuh,” katanya.
Sopir truk sendiri tidak mengetahui ada korban yang terlindas ban belakang. Pasalnya posisi truk sudah di depan mobil boks. Polisi yang datang ke lokasi kejadian mengidentifikasi korban dan mengevakuasi ke kamar jenazah ke RSUD Kendal. Polisi memeriksa sejumlah saksi termasuk sopir mobil boks dan truk tronton ke Polsek Patebon.
Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan panjang karena posisi korban tewas berada di tengah jalan. Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal. (bud/ida