Tangkap Sejumlah Kasus, Raih Penghargaan

307

MUNGKID– Upacara HUT Bhayangkara Polres Magelang, kemarin siang menjadi spesial bagi lima orang anggotanya. Bagaimana tidak, mereka mendapatkan penghargaan khusus atas prestasi dan pengabdiannya.
Kelimanya adalah Banit Dalmas II Satuan Sabhara Briptu Ahmad Fauzan serta Apitu Saefudin, Brigadir Irawan dari Satuan Narkoba, Banit Sat Reskrim Brigadir Sujiyanto dan Brigadir Bayu Asmara Putra. “Penghargaan ini diberikan karena dedikasi dan kerja keras yang ditunjukkan mereka,” kata Kapolres Magelang AKBP Murbani Budi Pitono, kemarin.       
Kapolres mencontohkan Brigadir Sujiyanto dan Brigadir Bayu dinilai berhasil mengungkap sejumlah kasus pencurian dengan kekerasan (curas). Adapun Briptu Ahmad Fauzan dinilai memiliki disiplin tinggi, rajin, berpenampilan baik dan bertanggungjawab dalam tugas-tugas.       
“Aiptu Saefudin dan Brigadir Edi Irawan sangat produktif, bertanggung jawab dan mampu memenuhi target. Itu patut menjadi contoh,” katanya. 
Untuk anggota yang ada di satuan narkoba, dia ikut andil dalam membongkar lokasi pengemasan miras palsu di Dusun Pringtali, Desa Jogonegoro, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang pertengahan bulan lalu.          
Tersangka yang kerap kali berpindah-pindah berhasil ditangkap berikut ribuan botol miras palsu bermerek Vodka, Mansion House dan Whisky. Miras palsu tersebut biasanya dipasok ke tempat-tempat karaoke dan hiburan malam di Kopeng, Salatiga serta Temanggung dan Wonosobo.         
Sebelum penggrebegan ini, polisi mengendus lokasi pengemasan di wilayah Kecamatan Windusari. Namun saat disergap polisi, pelaku sudah berpindah tempat dan lokasi pengemasan kosong. Berturut-turut polisi menyergap lokasi lain di Secang dan Kalinegoro namun ternyata juga kosong. Baru pada penyergapan keempat di Jogonegoro berhasil menangkap pelaku.       
Waka Polres Magelang Kompol Yuyun Arief mengatakan dalam perkara ini, polisi berhasil menyita 10 jeriken miras, seperangkat alat pengemas botol, ribuan tutup botol, 680 cukai, 147 label Vodka/Mansion, 7 dos terdiri 148 botol siap edar, 300 botol Vodka tanpa cukai/label, 1.600 botol bekas siap pakai, 50 kardus pengemas. 
“Ini adalah pencapaian terbaik anggota satuan narkoba dan kami mengapresiasi kerja keras mereka,” lanjut dia. (vie/lis)