Telkomsel Genjot Pelanggan Data

271

SEMARANG-Pengguna data Telkomsel di Jateng dan DIJ menempati posisi teratas. Sementara di Jawa Tengah, pelanggan Telkomsel pada tahun 2013 lalu mencapai 13 juta pelanggan, dengan 6,5 juta di antaranya merupakan pelanggan data.
“Tahun ini Telkomsel menargetkan, pelanggan mencapai 14 juta pelanggan, dengan 9 juta pelanggan di antaranya adalah pelanggan data. Kami terus menggenjot pertumbuhan pelanggan data,” kata GM Sales and Customer Care Telkomsel Regional Jateng-DIJ, Rukmono Cahyadi.
Ditambahkan, Telkomsel optimistis mampu mencapai target 14 juta pelanggan di tahun 2014 di Jawa Tengah bisa terealisasi. Apalagi, imbuh Corporate Communications Telkomsel Jateng-DIJ, Agus Budi Prasetiyono, Telkomsel memiliki 7000 BTS 3G yang tersebar di Jateng-DIJ. Dengan sudah menggunakan jaringan 3G maka layanan data akan semakin baik. “Tahun ini, Telkomsel telah membangun 360 unit BTS di wilayah Jateng dan DIJ, dimana separuhnya merupakan BTS 3G,” imbuhnya. 
Dengan penambahan tersebut, kini Telkomsel telah memiliki jaringan komunikasi terluas yang didukung lebih dari 69.000 BTS, termasuk lebih dari 15.000 BTS 3G. ”Sejumlah 10 persen diantaranya berada di wilayah Jawa Tengah dan DIJ,” tandasnya. (aln/ida)