Bobol Toko, Maling Gasak Puluhan Juta

316

MUNGKID– Aksi pencurian dengan pemberatan terjadi di sebuah toko distributor air minum kemasan di Jalan Pemuda Muntilan, kemarin malam. Kawanan pencuri berhasil membawa kabur uang Rp 19 juta berikut barang-barang berharga lainnya.
Menurut informasi yang dihimpun koran ini, aksi pencurian di toko milik Roni Iwanto, 30 itu terjadi sekitar pukul 22.30 malam. Saat itu toko memang sudah tutup dan tak dijaga.
Aksi pencurian ini baru diketahui kemarin pagi saat korban hendak membuka toko. “Saya lihat toko sudah berantakan,” kata Roni, kemarin.
Dia lantas mengecek tempat penyimpanan uang sudah kosong. Seingatnya ada uang Rp 19 juta di sana.  Tidak hanya itu, dia juga mendapati delapan unit handphone raib dari tempatnya. Belasan slop rokok berbagai merk juga tidak ditemukan lagi.
Stefani, 25, istri korban memaparkan, dari keterangan yang diperolehnya, diduga kuat pelaku masuk ke toko dengan cara memanjat bagian atap. Pelaku bahkan sudah mengetahui letak closed circuit television (CCTV). Menurut Stefani, pelaku juga sempat menggeser posisi CCTV itu.       
“Memang sempat terekam di CCTV. Namun, belum jelas siapa, karena besar kecil tubuh kalau dari alat itu tidak terlihat presisi, katanya.
Menurut Stefani, dari rekaman CCTV tersebut, pelaku masuk ke dalam tokonya Selasa (1/7) malam sekitar pukul 22.23. Namun, aksi pencurian itu baru diketahui Rabu (2/7)  sekitar pukul 07.30 pagi.
Dari rentetan kejadian ini, Stefani mengaku curiga jika ada orang dalam yang ikut beraksi. Namun demikian, dia tetap menyerahkan kasus ini pada pihak yang berwajib. Dia sudah melaporkan kejadian ini pada Polsek Muntilan. 
“Yang jelas, pelaku mengetahui letak uang, buku tabungan, dan semua barang berharga yang kami simpan di toko. Yang diambil uang kertas, kalau ada uang receh ditinggal semua,” ungkapnya.
Dia mengatakan, semua karyawannya sudah diambil sidik jarinya oleh petugas kepolisian. Berikut tukang bangunan yang merenovasi toko miliknya. Dia berharap pelaku bisa terungkap dan semua barang berharga miliknya bisa kembali. 
Kapolsek Muntilan, AKP Gede Mahardika menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian itu. Sejauh ini, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).  “Kami masih menyelidiki dan berusaha menangkap pelakunya,” kata Gede.  (vie/lis)