Logistik Pemilu Dikirimkan

358

TEMANGGUNG—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung mulai mendistribusikan logistik pemilu presiden dan wakil presiden 2014. Distribusi logistik tersebut dimulai Rabu (2/7) pagi kemarin dan ditargetkan selesai dalam tiga hari.
Ketua KPU Temanggung, Sujatmiko mengatakan, distribusi logistik tersebut untuk seluruh wilayah dengan zonasi diatur berdasarkan jarak tempuh dan areal wilayah. “Hari ini (kemarin) kita mulai mendistribusikan logistik, rencananya akan selesai pada Jumat (4/7) besok,” katanya.
Ia mengatakan, dari 20 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di Kabupaten Temanggung, rencananya akan dikelompokkan menjadi tiga pengiriman. Untuk pegiriman pertama untuk daerah yang lokasinya paling jauh dari KPU. “Hari ini (kemarin) kita lakukan pengiriman pertama yakni ke Kecamatan Candiroto, Bejen, Tretep, Bulu, Kledung,Wonoboyo dan Bansari,” terangnya.
Sedangkan untuk daerah lainnya yang lokasinya lebih dekat dengan KPU akan dikirim pada hari ke dua diantaranya, Kecamatan, Parakan, Ngadirejo, Gemawang, Jumo, Kedu dan Tlogomulyo. “Untuk terakhirnya yakni Kecamatan Kandangan, Kraggan, Kaloran, Tembara, Pringsurat, Selopampang dan Temanggung,” lanjutnya.
Ia mengakui, saat ini KPU masih menunggu kekurangan surat suara sebanyak 2.704 lembar. Namun seting logistik telah selesai dilakukan sehingga distribusi angsung dilakukan. “Kekurangan surat suara sebanyak 2.704 itu difokuskan di Kecamatan Temanggung. Penentuan ini karena Kecamatan Temanggung paling dekat dengan KPU, sehingga kekuragan surat suara itu nantinya bisa langsung di distribusikan,” terangnya.
Ia menambahkan, logistik yang didistribusikan ke masing-masing kecamatan yakni semua kebutuhan Pemilu Presiden 2014 yang dikemas dalam dua kotak suara per TPS. Untuk peralatan pencoblosan dikemas dalam satu kotak sedangkan surat suara dikemas dalam kotak lainnya. (zah/lis)