Takjil dan Pijat Gratis di Posko Mudik

395



BATANG – Ramadan identik dengan musim mudik, terlebih mendekati hari Raya Idul Fitri pemudik akan semakin banyak memenuhi jalur pantura. Untuk itu Polres Kabupaten Batang segera menyiapkan diri untuk pengamanan jalur mudik. Salah satunya dengan mengantisipasi titik-titik jenuh pemudik motor maupun mobil.
Kapolres Batang AKBP Widi Atmoko, SIK menerangkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait, untuk survei sarana dan prasarana kegiatan operasi ketupat jelang Idul Fitri. “Saat ini kami sudah siapkan titik-titik jenuh pemudik. Sesuai data tahun sebelumnya, titik lelah pantura ada 4 garis besar. Pertama di sekitar Subah tanjakan Sengon, kedua di Jatisari, Banyuputih jembatan Timbang dan terakhir di Plelen,” jelasnya.
Tempat-tempat tersebut setiap waktu mudik sering menjadi tempat berkumpulnya pemudik. Selain tempatnya memang landai, sehingga nyaman untuk parkir juga banyak pedagang tiban yang mangkal di area tersebut. “Kami juga akan membuka Pos Pelayanan terpadu, tepatnya di Subah. Yang mana pos tersebut dibuat bersama banyak elemen gabungan dari masyarakat, PMI, TNI, masyarakat umum dan tentunya Polres Batang,” ucapnya.
Di Pos Terpadu mudik juga akan ada berbagai fasilitas umum untuk kenyamanan para pemudik. Dari sekedar takjil untuk berbuka, sampai pijat capek gratis. “Tahun kemarin banyak masyarakat yang antusias untuk menyumbang ke pemudik. Terutama perusahaan-perusahaan makanan dan minuman. Tentunya kami menyambut baik hal tersebut. Tahun ini saya rasa masih sama, mereka tetap antusias untuk menyumbang,” pungkasnya. (han/ric)