Berangkat Naik Bus, Pulang Bawa Motor

426

Curi 7 Motor di Demak dan 5 Motor di Ungaran

DEMAK-Eko Suwarto, 31, warga Desa Pulosari, Kecamatan Karangtengah ditangkap setelah melakukan beberapa kali pencurian sepeda motor (curanmor). Setidaknya, ada 7 lokasi yang menjadi sasaran pencurian di Demak. Yaitu, di depan Masjid Agung Demak (dapat Yamaha Vega). Kemudian, beraksi di halaman Masjid Darussalam Jalan Kiai Singkil (Yamaha Vega). Lalu, di kawasan Makam Sentono Ratu Kampung Kauman Kelurahan Bintoro Demak (dapat Yamaha Jupiter).
Tak hanya itu, pelaku juga mencuri motor di dekat Museum Masjid Agung Demak (dapat Yamaha Mio). Sedangkan di depan toko Jalan Demak-Purwodadi Wonosalam dan di jembatan Pasar Dempet tersangka juga berhasil menggasak Yamaha Mio. Terakhir di Jalan Kiai Singkil, tersangka mendapatkan Yamaha Vega.  
Pelaku juga mengaku telah melakukan pencurian motor di wilayah Ungaran Kabupaten Semarang di 5 lokasi. Berarti ada 12 lokasi dan sepeda motor yang dicuri. Kapolres Demak AKBP Raden Setijo Nugroho melalui Kasubag Humas AKP Sutomo mengatakan, tersangka dalam menjalankan aksinya dilakukan sendirian.
“Dia berangkat dari kampungnya naik bus dan pulang membawa sepeda motor hasil pencurian,” katanya. Atas perbuatannya itu, tersangka di jerat 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (hib/ida)