Bermain Ular Tangga Raksasa di Mal

542

SIMPANG LIMA – Ular tangga raksasa menghiasi Atrium Mal Ciputra Semarang kemarin. Sejumlah anak didampingi panitia acara tampak memainkan dadu berukuran 50 x 50 sentimeter. Setiap kali bermain diikuti lima peserta. Cara permainannya hampir sama dengan ular tangga biasa. Hanya saja, setiap peserta sekaligus menjadi bidaknya. Mereka harus melangkah ke kanan atau ke kiri, naik atau turun sesuai dengan angka dadu yang keluar. Praktis, permainan ular tangga jumbo itu pun menarik perhatian pengunjung mal.
Promotion Manager Mal Ciputra Semarang Catur Agus Joko Widodo menjelaskan, ular tangga raksasa itu dibuat untuk menyemarakkan liburan sekolah. Selama 12 hari, pihak manajemen mal akan mengadakan aneka kegiatan berkonsep liburan edukatif dan kreatif. Salah satunya permainan ular tangga jumbo tersebut.
Dikatakan, dalam permainan ular tangga raksasa itu, bidak yang digunakan adalah anak-anak. Sebanyak lima anak berusia 4- 12 tahun mengikuti permainan setiap sesi. Mereka melangkah naik-turun sesuai aturan permainan ular tangga. Tidak sekadar bermain, pihaknya juga menyediakan hadiah bagi anak-anak yang memenangkan permainan. ”Pemenang di setiap sesi akan mendapatkan voucher belanja sebesar Rp 100 ribu,” katanya
Total ada 45 sesi yang disiapkan. Selanjutnya para pemenang di setiap sesi akan melaju ke grand final untuk memperebutkan hadiah utama berupa voucher belanja senilai Rp 1 juta, Rp 750 ribu, dan Rp 500 ribu.
Alexander Bagas, salah satu peserta permainan ular tangga kemarin beruntung menjadi pemenang. Siswa kelas 2 SD YSKI ini mengaku tidak menemukan kesulitan saat memainkan ular tangga raksasa tersebut. ”Biasanya main ular tangga ukuran kecil, sekarang ukuran lebih besar dan sekaligus menjadi bidak. Biasa aja, nggak sulit kok,” ujar Bagas. (den/aro/ce1)