Sepatu Bling-Bling Banyak Dicari

273

MAGELANG – Walau Lebaran masih cukup lama, namun tak sedikit yang mulai berbelanja kebutuhan Lebaran nanti. Selain pakaian, sepatu dan sandal juga sudah mulai dicari pembeli.
Toko sepatu Modern di Pecinan Kota Magelang saat ini sudah mulai ramai dikunjungi pelanggannya. Tjong, pemilik toko mengatakan ada peningkatan penjualan sepatu sekitar 20 persen dibandingkan bulan sebelum puasa.
Ia menuturkan, toko yang berdiri tahun 1980 ini memang sudah konsen dengan sepatu atau sandal yang diperuntukan remaja hingga dewasa, serta tak banyak menyediakan sepatu sekolah.
“Kami hanya menyediakan sepatu ukuran besar, dari ukuran anak SMP sampai dewasa,” katanya kepada Radar Kedu Kamis (3/7) kemarin. Sepatu koleksi toko itu kebanyakan sepatu fashion, rata-rata konsumennya menengah ke atas atau yang sudah mapan.
“Walaupun kami juga menyediakan sepatu yang harganya relatif murah, namun yang paling banyak diminati justru sepatu bling-bling (banyak batu-batu permata) yang harganya ratusan. Sepatu high heels dan weedges juga masih banyak diminati,” terangnya.
Tjong menambahkan, sepatu-sepatu itu diimpor dari Tiongkok, sedang kelas lokal didatangkan dari Bandung, Jakarta dan Surabaya. “Produk China memang banyak diminati, selain lebih awet dan garapannya halus, design juga lebih menarik,” imbuhnya.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, tokonya akan ramai jika sudah memasuki H-15 sebelum Lebaran. Peningkatan pengunjung bisa mencapai 50 persen. “Harapannya Lebaran tahun ini tetap ramai, soalnya berbarengan dengan tahun ajaran baru,” paparnya.
Sementar itu, Ariyati, 31, warga Kelurahan Kranggan, Kecamatan Kranggan, Temanggung sengaja berbelanja ke toko Modern untuk membeli sepatu sandal keperluaan Lebaran. “Ancang-ancang saja, takut kehabisan,” akunya sembari tersenyum, (mg4/lis)