Belanja Nyaman di Tom’s Home

894

SEMARANG – Belanja bahan bangunan dengan nyaman, adalah konsep yang diusung oleh Tom’s Home Improvement, swalayan bahan bangunan di Jalan Setiabudi Semarang. Layaknya belanja di pasar swalayan, customer bisa melihat-lihat terlebih dahulu barang yang ditawarkan, sebelum menentukan pilihan bahan bagunan yang diinginkan.
Thomas William, Direktur Tom’s Home Improvement mengatakan, bahan bagunan yang dia sediakan adalah bahan-bahan pilihan, dengan after sale yang bagus. “Kami juga memberikan garansi pada barang-barang yang rusak,” jelas Thomas.
Aneka kebutuhan bahan bangunan berkualitas tinggi yang tersedia di antaranya keramik merk Roman, Platinum, Granito, lampu merk Philips, pemanas air merk Ariston, cat merk Dulux, Jotun dan masih banyak yang lainnya. “Barang yang kami sediakan diambil dari tangan pertama, sehingga harga bersaing, selain itu kami juga banyak promo,” terangnya.
Khusus untuk promo yang tengah berlaku saat ini adalah diskon hingga 50 persen untuk barang-barang tertentu. Pembelian dengan menggunakan kartu kredit BNI dan Mega dapat dicicil selama 6 bulan. Tidak hanya itu, Tom’s memberikan diskon khusus untuk member.
Dengan konsep swalayan yang ditawarkan, saat ini segmen pelanggannya 70 persen adalah ritel perorangan dan 30 persen perusahaan. “Kami memberikan layanan khusus untuk perusahaan yang melakukan transaksi pembelian bahan bangunan di Tom’s, karena biasanya pembelian dilakukan dalam partai besar maka diskon khusus kami berikan juga,” katanya. Beberapa perusahaan pelanggan toko bahan bangunan Tom’s adalah hotel, rumah sakit, perumahan dan kontraktor.
Sedangkan untuk kemajuan bisnis toko bahan bangunan yang dibangun di atas tanah seluas 1.500 meter persegi ini, menurut Tomas, setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan omset penjualan hingga 20 persen. “Kami hadir sejak tahun 2011, dengan konsep memfasilitasi masyarakat di kawasan Semarang Atas, yang ingin membeli bahan bangunan dengan nyaman dan mudah,” terangnya.
Nur Setya, Marketing Tom’s Home Improvement menambahkan untuk jenis bahan bangunan yang paling tinggi diminati di Tom’s Home Improvement adalah keramik dan cat. “Kami juga bisa membantu pelanggan untuk pemasangan wallpaper, selain itu juga ada teknisi khusus untuk pemasangan produk-produk lainnya, misalnya lampu hias,” jelas Nur. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Tom’s Home Improvement dapat diakses di on line shop rakuten.co.id/shop/tomshome. (eny/smu)