Guru TK Mekarsari Dipolisikan

328

DEMAK-Guru TK Mekarsari, Desa Katonsari, Kecamatan Demak Kota berinisial, SK, 52, warga Perumahan Bintoro Asri, Desa Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam dilaporkan ke Mapolres Demak oleh para wali muridnya sendiri. Ini terjadi lantaran yang bersangkutan diduga menggelapkan dana tabungan para siswa dengan total nilai sebesar Rp 123 juta.
Sebelumnya, SK hendak mengembalikan uang itu terakhir 3 Juli 2014. Namun, hingga waktu yang dijanjikan, ternyata SK tidak kunjung mengembalikan uang tabungan siswa tersebut. Akhirnya, para wali murid melaporkan kejadian itu ke polisi.
Kapolres Demak AKBP Raden Setijo Nugroho melalui Kasubag Humas AKP Sutomo mengatakan bahwa peristiwa bermula ketika pada 21 Juni 2014 para wali murid hendak mengambil uang tabungan harian milik anak mereka. Salah satu wali murid adalah Taufik Hidayat. Waktu itu ia akan mengambil uang tabungan anaknya sebesar Rp 7.600.000. Namun, tidak bisa diambil lantaran tidak ada uangnya.
Ternyata, hal serupa juga dialami para wali murid yang lainnya. Uang sebesar Rp 123 juta tabungan siswa yang dibawa SK diduga sudah digunakan untuk kepentingan pribadi. Yaitu, untuk mengobatkan orang tua SK yang sedang sakit. Merasa terpojok, SK kemudian meminta waktu kepada para wali murid, bahwa dirinya sanggup mengembalikan uang tabungan siswa itu 3 Juli 2014 paling lambat pukul 10.00. “Ternyata, ditunggu-tunggu yang bersangkutan tidak bisa mengembalikan,” jelasnya. AKP Sutomo menambahkan, pihaknya hingga kini masih memintai keterangan para saksi. (hib/ida)