Pahami Orang Rewel, Hasilnya Baik Juga

411

OTOMOTIF sebenarnya bukan bidang ilmu yang dipelajari saat menjadi siswi SMK 1 Pekalongan. Namun, bidang tersebut justru semakin mengasyikkan bagi Ema Nisaurrohmah, setelah bekerja di bagian pemasaran otomotif Astra Isuzu Pekalongan.
“Saya mulai bergabung dengan Astra Isuzu, sejak awal 2012. Awalnya merasa berat, karena basic saya bukan dari dunia otomotif. Tapi, lama kelamaan mulai menyelami dan akhirnya enjoy dengan pekerjaan ini,” kata Sales Executive Isuzu Pekalongan kepada Pekalongan Pos.
Setelah sering bertemu banyak orang, katanya, bekerja di dunia otomotif ternyata menyenangkan. Jadi punya banyak teman dan relasi. Pergaulan juga lebih luas. Bahkan bisa bertemu banyak pengusaha besar.
”Agar dipercaya dan penawaran bisa masuk, tentu harus paham karakter para pembeli dengan baik. Sekarang jadi terlatih untuk bisa memahami karakter tiap orang,” kata perempuan kelahiran Pekalongan 9 Juli 1991 ini.
Dari pengalamannya bertemu banyak orang, memang ada yang baik dan ada yang sangat rewel. Tapi kalau dapat memahami masing-masing, tentu kebaikan yang akan didapat. Semisal paham waktu luangnya dan kapan waktu yang tepat untuk melobi. “Jika salah waktu, memang bisa membuat mood customer jelek, sehingga gagal menawarkan produk,” ucapnya saat ditemui di dealer tempatnya bekerja di Jalan KH Mas Masnyur Pekalongan.
Lebih lanjut, kata Ema, saat ini penjualan produk Isuzu di Pekalongan sangat bagus perkembangannya. Terutama untuk pasar truk, kebutuhannya cukup tinggi. Di Pekalongan dan sekitarnya, pembangunan lagi gencar-gencarnya. Dari perumahan, ruko-ruko, sampai gedung-gedung besar seperti kantor dan hotel baru. Sehingga kebutuhan truk untuk mengangkut bahan baku proyek juga cukup besar. “Semoga pekerjaan tambah sukses,” pungkasnya. (han/ida)