Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

299

UNGARAN – Sebanyak 2.610 botol minuman keras (miras) dan 1.040 liter tuak berhasil disita aparat Polres Semarang. Sejumlah minuman keras tersebut adalah hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar menjelang dan saat bulan Ramadan 2014 ini.
Jumat (4/7) pagi kemarin, ribuan botol minuman keras tersebut dimusnahkan di alun-alun mini Sidomulyo, Ungaran. Pemusnahan minuman keras dengan digilas menggunakan alat berat. Dalam pemusnahan minuman keras tersebut disaksikan langsung Bupati Semarang Mundjirin, Kapolres Semarang AKBP Augustinus B. Pangaribuan dan pejabat muspida Kabupaten Semarang.
Kapolres Semarang AKBP Augustinus B. Pangaribuan mengatakan, minuman keras yang disita sebanyak 2.610 botol miras dari berbagai merek serta 1.040 liter tuak. Sejumlah miras tersebut adalah barang bukti hasil penyitaan dalam operasi penyakit masyarakat menjelang dan saat Ramadan.
”Yang kita sita dan musnahkan adalah hasil operasi penyakit masyarakat menjelang dan saat Ramadan. Selain miras kita juga menangkap para penjudi sabung ayam. Semua ini dalam rangka menciptakan suasana Kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat) yang kondusif,” tutur Kapolres usai pemusnahan miras.
Da’i Kamtibmas KH Muhrodi dari perwakilan tokoh agama menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi kinerja kepolisian dan sangat mendukung pemberantasan penyakit masyarakat. Harapannya suasana di Kabupaten Semarang dapat lebih kondusif. (tyo/aro/ce1)