Tersangka Curanmor Dibekuk

279

DEMAK-Aparat satreskrim Polres Demak berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Tersangka bernama Arif Indra Nugroho, 21, warga Jalan Plamongansari RT 2 RW 11, Kelurahan Plamongansari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Yang bersangakutan diduga mencuri motor Yamaha Mio milik Zaenal Arifin, 26, warga Desa Brumbung RT 2 RW 4, Kecamatan Mranggen.
Kapolres Demak AKBP Raden Setijo Nugroho melalui Kasubag Humas AKP Sutomo mengatakan bahwa penangkapan pelaku bermula ketika petugas mendapatkan laporan dari warga bahwa ada seseorang yang prilakunya mencurigakan di Desa Brumbung. Tak lama kemudian, polisi meluncur ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Setelah bertemu dengan pelaku, ternyata orang yang dicurigai itu bukan warga setempat.
“Dari keterangan yang kita peroleh, bahwa pemuda itu sebelumnya ternyata pernah datang ke rumah korban dan membawa kabur sepeda motor Mio. Karena itu, kami langsung membawanya ke Polsek Mranggen. Setelah kami mintai keterangan, ia mengakui perbuatannya,” jelasnya.
Setelah diamankan, polisi juga mengamankan barang bukti sepeda motor milik korban yang sempat dititipkan pelaku di rumah temannya di Sompok, Semarang. “Kami periksa saksi-saksi lainnya,” katanya. (hib/ida)