PSIS Muda Tebar Ciamik

336

Gunduli Persik 3-0 di Kendal
SEMARANG – Tim PSIS Yunior menebar ancaman di ajang Piala Soeratin 2014. Tampil perdana sore kemarin, PSIS Muda langsung menggebrak dengan mengalahkan Persik Yunior 3-0, dalam laga Grup C yang berlangsung di Stadion Utama Kendal.

Gol pertama PSIS Yunior dicetak oleh Aldo Claudio di menit ke-25. Di susul oleh gol penalti Dwi Candra Rukmana setelah sebelumnya pemain belakang Persik melakukan pelanggaran terhadap winger PSIS Syeh Fadiel A di menit ke-76. Gol penutup PSIS Yunior sore kemarin akhirnya dilesakkan oleh Syeh Fadiel A di menit ke 91 melalui tembakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti yang gagal dibendung oleh kiper Persik, Muhamad Busra.

Meski menang, pelatih PSIS Yunior Ahmad Wiryo mengakui, masih ada celah di semua sektor permainan yang harus diperbaiki oleh Habel Kevin dkk. Terutama masalah transisi menjadi fokus utama pelatih bertangan dingin itu. “Saya kira transisi baik dari bertahan ke menyerang atau sebaliknya harus seimbang. Dan itu belum bisa diterapkan dengan baik oleh anak-anak di pertandingan perdana ini. mudah-mudahan besok lebih baik lagi,” bebernya.

Selain itu, Wiryo juga menganggap permainan anak-anak asuhnya masih labil ketika dengan skema 4-3-3 yang diinginkannya,”Mungkin karena ini tim U-18 jadi kadang permainan mereka masih labil. Ya itu hal yang wajar tapi kami harap besok kita bisa lebih berkarakter lagi,” tegas Wiryo.

Sementara di kubu Persik Kendal Yunior, asisten pelatih Persik Kendal Yunior, Damirin mengatakan, anak-anak asuhnya gagal tampil lepas ketika berlaga di hadapan publik mereka sendiri sore kemarin. “Kita terlihar nerveus. Ya mungkin karena masa persiapan kita yang hanya dua bulan jadi tim sedikit kurang padu. Tapi kita akan tetap fight di pertandingan selanjutnya lawan Persikas (12/8),” terang Damirin.

Di pertandingan kedua yang akan digelar di Stadion Citarum Semarang Minggu (10/8) mendatang anak-anak PSIS Yunior akan menjamu kontestan Grup C lainnya yaitu tim Persikas Kabupaten Semarang. “Kemenangan perdana ini akan menjadi modal yang berharga bagi anak-anak untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Paling tidak mental kita terangkat namun harus tetap fight,” terang pelatih PSIS Yunior, Achmad Wiryo. (bas/smu)

Hasil Liga Soeratin U-18 Jateng 2014 Kemarin

Grup A:
Persekat 0 – 0 Persibas
PSCS 1 – 0 Persibara

Grup B:
Persibangga 2 – 1 Persegal

Grup C:
Persik 0 – 3 PSIS

Grup D:
Persis 2 – 1 Persiharjo
PSD Demak 0 – 0 Persekap

Grup E:
Persijap 2 – 0 Persikaba

Grup F:
PSIR 1 – 1 PSISra