Telkom Targetkan Pembangunan 1000 Titik Wifi Corner

437

Speed hingga 100 MBPS di 80 lokasi

SEMARANG
– PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Divisi Regional IV Jateng dan DI Yogyakarta menggelar Wifi – Corner di 80 titik atau lokasi yang tersebar di berbagai kota di Jateng dan DI Yogyakarta. Penempatan Wifi-Corner dilakukan untuk memenuhi kebutuhan internet masyarakat dengan harga yang terjangkau.
Excecutive General Manager (EGM) Telkom Divre IV jateng dan DIY Rosyidul Umam Aly , saat meresmikan pengoperasian salah satu Wifi – Corner di Jl. Pahlawan Semarang, kemarin mengatakan Wifi – Corner adalah tempat nyaman yang dibangun Telkom guna memenuhi kebutuhan masyarakat berinternet dengan kecepatan tinggi dan berbayar dengan harga yang terjangkau . ke 80 titik Lokasi ini biasa untuk hangout masyarakat ( misal public service seperti Stasiun, pusat keramaian, Toko grosir, Indomaret dll ) bisa juga untuk tempat berkumpulnya komunitas Netter.
Lebih lanjut Umam , panggilan akrab EGM Telkom Divre IV Jateng-DIY mengatakan “ keberadaan wifi – corner ini guna memenuhi fasilitas internet masyarakaty. Saya berharap fasilitas yang kami sediakan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas yang ingin internet dengan kecepatan tinggi hingga 100 MBPS “.
“ Tahap awal telah dibangun 75 lokasi yang tersebar mulai dari Brebes, Pekalongan, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta hingga Solo, target kami pada akhir tahun ini akan dibangun sebanyak 1000 lokasi atau titik “ tambah Umam yang didampingi Sudjatmiko selaku Manager Sekdiv dan Public Relation Telkom Jateng dan DI Yogyakarta.
Adapun penyebaran lokasi wifi – corner ada di Semarang 20 lokasi, Solo dan Yogyakarta masing- masing 13 tempat, Pekalongan dan Purwokerto masing masing ada 9 titik serta Kudus dan Magelang 8 titik di tiap kotanya. “ Di lokasi Wifi – Corner ini masyarakat dapat membuktikan kehandalan jaringan internet Telkom yang cepat dan stabil, karena sudah menggunakan teknologi fiber optik tidak menggunakan kabel tembaga lagi “ , ucap EGM Divre IV jateng dan DIY.
Selain itu lokasi wifi – corner juga mudah di kenali , karena telah dipasang tanda pengenal berupa branding yang terdiri dari logo dan tulisan cukup mencolok dan lampu penerangan yang terlihat jelas saat malam hari . “Supaya dapat mengakses wifi – corner ini maka pelanggan dapat menggunakan kartu speedy Instan atau kirim sms dengan cara ketik NET 5000 ke 8108, artinya Pelanggan Telkomsel baik Prabayar maupun pasca bayar serta Flexi , jika berhasil maka akan dapat balasan sms yang berisi username dan password hanya dengan Rp.5.000,- dapat internetan selama 24 jam non stop,” ungkapnya.
Disamping itu juga tersedia denominasi kecil yakni besaran Rp.1000,- dan Rp.2000,-. Harga yang terjangkau ini sangat sesuai bagi pelanggan yang penggunaan internetnya sebentar dengan durasi 2 sampai dengan 5 jam. (tya/zal)