Rem Blong, Truk Tabrak Tronton Mogok

307

SALATIGA – Jalur lingkar selatan (JLS) tepatnya di daerah perempatan Kumpulrejo atau dikenal dengan perempatan Salib Putih kembali menjadi lokasi kecelakaan, Selasa (12/8) sekitar pukul 10.00 kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun dua penumpang truk mengalami luka-luka.

Kejadian berawal saat truk warna hijau bernopol H 1759 EH yang dikemudikan Tanto, 37, sedang menderek truk lainnya, melaju dari arah Solo menuju Semarang. Sesampainya di bawah jalan layang Randuacir, truk penarik mengalami rem blong. Akibatnya, truk melaju dengan cukup kencang dan pengemudi berupaya mengendalikannya.

Hingga sampai di lokasi kejadian, tepatnya sebelum traffic light Salib Putih, truk tersebut menabrak truk tronton muatan rongsok yang berhenti karena mogok sejak tiga hari lalu. Akibat kecelakaan tersebut, sopir truk mengalami luka – luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Dani, 20, warga Gringsing, Batang mengatakan, sejak berangkat dari Sragen, truk itu menarik kepala truk dan tidak mengalami masalah. Namun memasuki jalan menurun di bawah jembatan layang Randuacir, rem truk tiba-tiba tidak berfungsi alias mengalami blong.

“Truk mulai terasa remnya blong saat melaju di bawah jembatan Randuacir itu. Masih beruntung, sebelum lampu bangjo, sopir membanting stir ke kiri dan menabrak truk rongsok yang macet hingga truk ini menyamping kiri dan terjepit antara truk rongsok dengan tebing. Akibatnya, sopir mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke RSU Salatiga. Untuk kerugiannya, kami belum mengetahuinya secara pasti,” terang Dani. (sas/aro)