Komunitas Nasmoco Meningkat Pesat

323

Gelar Avanza Merdeka di SMAN I
SEMARANG-Nasmoco Community atau Nasmoco Club di Jateng-DIJ berkembang sangat pesat. Pada tahun 2013, tercatat memiliki 21 komunitas dengan 312 anggota aktif. Namun pada 2014, berkembang menjadi 30 komunitas pengguna mobil Toyota dengan 534 anggota aktif.
Menurut Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto, Nasmoco Club Community merupakan brand ambassador Nasmoco Group selaku Authorized Toyota Dealer untuk wilayah Jateng-DIJ. “Keberadaan Nasmoco Club tidak hanya dipandang sebagai sarana berkumpul bagi para pengguna/pecinta mobil Toyota, tetapi juga berperan sebagai ikon atau citra bagi perusahaan,” kata Fatrijanto yang didampingi Marketing Communication & Customer Relation Department Head, Hari Setyawan di sela acara Coaching Clinic Safety Driving di SMAN I Semarang, kemarin lusa.
Hari menambahkan komunitas tersebut di antaranya Fortuner Community, Yaris Community, Vios Community, Etios Community, dan tentunya STAR Club sebagai komunitas pengguna Avanza di wilayah Semarang.
“Karena itulah, bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 69, Nasmoco melalui Nasmoco Club Community mengajak generasi muda untuk turut merayakan dan mengisi kemerdekaan Indonesia dengan kegiatan positif,” tuturnya.
Menurutnya, lewat program Corporate Social Responsibility (CSR), Nasmoco menggelar Safety Driving di SMAN I dan memberikan bantuan peningkatan sarana prasarana. “Ini sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian kepada masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar perusahaan,” katanya.
Dijelaskan, sejak tahun 2007 Nasmoco memberikan Beasiswa Pendidikan Dasar kepada sekitar 1200 Siswa yang tersebar di seluruh wilayah Jateng-DIJ. Untuk wilayah Semarang, setiap tahun Nasmoco memberikan Beasiswa Pendidikan Dasar kepada 170 siswa dan memiliki Pilot Project atau proyek percontohan yaitu Program Sekolah Dasar Binaan.
“Saat ini Nasmoco memiliki 3 SD Binaan yaitu, SD Negeri Kembangsari 1 dan SD Negeri Kembangsari 2 yang terletak di Kecamatan Semarang
Tengah dan SD Negeri Karanganyar 1 yang terletak di Kecamatan Tugu. Setiap kelas di SD tersebut di-setting sesuai dengan standard kelas internasional dengan sarana dan prasarana yang memadai,” katanya.
Hal tersebut disambut baik oleh Kepala SMAN I, Kastri Wahyuni. ”Kegiatan semacam ini sangat bermanfaat bagi siswa agar tidak mengendarai motor atau mobil secara sembarangan. Kegiatan ini akan diingat terus,” katanya. (*/ida)