Polrestabes Semarang Siagakan 765 Personel

269

RANDUSARI – Polrestabes Semarang menyiagakan 765 personel dengan di-backup 3 SSK atau satuan setingkat kompi dari Polda Jateng. Untuk mengamankan sejumlah objek vital di Kota Semarang, menyusul pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang gugatan Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014 ini.
”Di KPU sendiri, nantinya ada petugas yang disiagakan untuk mengamankan kantor ini. Tempat ini termasuk salah satu objek vital,” kata Kombes Pol Djihartono di sela acara apel pengamanan menjelang putusan MK di depan kantor KPU, Jalan Veteran Semarang, kemarin, (20/8).
Selain kantor KPU Jateng, ungkapnya, sejumlah objek vital lainnya seperti SPBU dan perbankan juga akan dilakukan pengamanan secara ketat. Pengamanan terhadap 5 komisioner KPU Jateng juga dilakukan, baik di dalam kantor maupun saat tugas di luar kantor.
”Meski sejauh ini belum ada laporan terkait akan adanya aksi demo, namun Polrestabes Kota Semarang tetap bersiaga mengantisipasi dampak dari hasil putusan MK besok,” katanya.
Sementara itu, dalam apel personel tersebut, juga dilakukan simulasi antisipasi terjadinya kericuhan yang timbul akibat dampak dari hasil putusan MK. Untuk itu, pihaknya berharap agar masyarakat Kota Semarang, tidak perlu khawatir. Apa pun hasil putusan MK, masyarakat tetap bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa. ”Apa pun putusannya, tidak perlu dikhawatirkan,” ungkapnya. (hid/ida/ce1)