Ribuan Pelajar Padati Duver Fair

267

SALATIGA – Sedikitnya 1000 siswa SD hingga SMA di Kota Salatiga diberi kesempatan untuk mengunjugi Dunia Vektor (Duver ) Fair yang digelar Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Vektor dan Reservoir Penyakit (B2P2VRP) Kota Salatiga di Jalan Hasanuddin No 123, kemarin.

Kepala Duver Dr Vivi Lisdawati mengungkapkan, acara tersebut digelar dalam rangka memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69. Kegiatan tersebut melibatkan berbagai tingkatan sekolah di wilayah Salatiga. Saat pembukaan, kata dia, sengaja siswa SD yang mendapatkan jadwal masuk Duver lebih dulu, baru siswa SMP dilanjutkan siswa SMA. “Karena ruang terbatas, maka jam dibedakan berdasarkan tingkatan agar lebih kondusif,” katanya.

Duver Fair kali ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Salatiga Agus Rudianto ditandai pemotongan pita didampingi Kepala Bapermas Gati Setiti. Dalam kesempatan tersebut Kepala B2P2VRP berkenan memberikan cindera mata berupa replika nyamuk. “Saya merasa bangga karena Salatiga ini memiliki Duver yang dikelola oleh B2P2VRP di bawah Kementerian Kesehatan RI. Berbagai penelitiannya telah menjadi acuan bagi dunia kesehatan,” terang Agus Rudianto. (sas/aro)