Sama-Sama Full Team

309

SEMARANG – Laga lanjutan babak 16 besar Divisi Utama PSIS versus PSCS Cilacap di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap Selasa (16/9) malam diprediksi bakal berlangsung sengit dan ketat. PSIS, meski telah mengemas 9 poin, namun belum sepenuhnya aman untuk lolos ke babak 8 Besar. Sementara PSCS tentu tidak mau merelakan laga kandang mereka tanpa poin penuh.

Di sisi lain, PSIS maupun PSCS di laga derby Jateng besok akan tampil dengan pemain-pemain terbaik mereka. Di kubu tuan rumah, tiga pilar Arif ‘Acong’ Syarifuddin, Andri Siswanto dan Wahyu Tri Harjanto kemungkinan akan tampil setelah pulih dari cedera masing-masing.

Pun demikian dengan tim Mahesa Jenar. Dua gelandang Ronald Fagundez dan Franky Mahendra yang harus absen karena cedera di leg pertama lalu besok diprediksi sudah siap diturunkan oleh pelatih Eko Riyadi. “Kami hanya kehilangan Welly Siagian yang pasti absen karena hukuman akumulasi kartu. Untuk Fagundez dan Franky mudah-mudahan sudah bisa tampil karena kondisi mereka semakin membaik,” terang Eko, kemarin.

Selain Fagundez dan Franky, PSIS sebenarnya juga telah menunggu membaiknya kondisi kapten mereka Fauzan Fajri yang mengalami cedera lutut beberapa hari kemarin,”Ya harapan kami semua sudah siap tampil di Cilacap,” sambungnya.

Jika Franky dan Fagundez dipastikan tampil, sudah pasti pertarungan di lini tengah kedua tim Selasa petang bakal semakin sengit. Eko mengatakan, determinasi serta aliran bola di lini tengah PSCS di pertemuan leg pertama lalu menjadi ancaman tersendiri bagi timnya. “Apalagi dengan absennya Fagundez, kita kemarin jadi kurang bisa memanfaatkan keuntungan melalui bola mati, padahal hal itu yang selama ini menjadi salah satu kelebihan kita,” beber Eko Riyadi.

Sementara di pos yang ditinggalkan oleh Welly Siagian, Eko mengatakan pos tersebut akan kembali dihuni oleh Safrudin Tahar. Pemain berposisi asli sebagai center bek tersebut selama ini memang kerap diturunkan Eko di pos sayap kanan. “Beberapa kali Safrudin mampu tampil baik ketika kita turunkan sebagai starter jadi tidak ada masalah meski Welly Absen. Yang jelas kami minta anak-anak tetap tenang meski besok kemungkinan kita akan kembali melakoni pertandingan tensi tinggi,” pungkas Eko Riyadi. (bas/smu)