Banggar Bahas APBD 2015

318

SEMARANG – Badan Anggaran DPRD Kota Semarang langsung tancap gas. Usai pembahasan surat evaluasi Gubernur Jateng atas APBD Perubahan Kota Semarang 2014, Badan Anggaran DPRD Kota yang dipimpin HA Supriyadi kini membahas KUA-PPAS APBD Kota Semarang 2014. Pembahasan ini menindaklanjuti rapat paripurna DPRD Kota akhir pekan lalu.
Dalam rapat yang dipimpin HA Supriyadi ini dihadiri segenap anggota Banggar DPRD Kota Semarang. Sedangkan dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dipimpin Sekda Kota Semarang Adi Trihananto bersama pimpinan SKPD. Dalam pembahasan kemarin dipaparkan rencana KUA PPAS anggaran 2015 seperti belanja langsung, belanja tidak langsung dan bantuan dana hibah.
Bantuan sosial dan dana hibah yang akan disalurkan Pemkot ke sejumlah lembaga penerima cukup besar. ”Total ada sekitar Rp 77 miliar itu terbagi ke dalam beberapa lembaga penerima,” terang Supriyadi di sela-sela rapat banggar. Lembaga yang bakal menerima dana hibah antara KPU Kota Semarang, Panwaslu serta Polrestabes Semarang.
KPU akan menerima dana hibah Rp 33 miliar lebih. Demikian juga dengan Panwaslu Kota Semarang dan Polrestabes, keduanya akan menerima Rp 3 miliar. ”Anggaran tersebut akan digunakan untuk keperluan pelaksanaan pemilihan wali kota atau Pilwalkot yang sudah direncanakan oleh KPU Kota Semarang,” tandas Supriyadi. Selain itu, dana hibah/bantuan sosial juga akan diberikan ke sejumlah lembaga penerima lainnya serta untuk keperluan pendidikan, bantuan sarana ibadah, pamsimas dan lain sebagainya.
Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Semarang yang juga Pimpinan Banggar, Agung Budi Margono menambahkan bahwa pembahasan Banggar ini akan dilakukan secara maraton. ”Setelah pembahasan oleh Banggar ini akan diteruskan pembahasan di tingkat komisi sehingga diharapkan bisa selesai tepat waktu,” katanya.
Agung BM, panggilan akrab politisi asal PKS ini optimistis pembahasan APBD tahun 2015 bisa dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan badan musyawarah DPRD Kota Semarang. (*/ida/ce1)