Ganjar Harus Respons Positif

251

GEDUNG BERLIAN – Keinginan Pengurus DPP PDI Perjuangan agar Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengubah mindset-nya dalam memimpin Jateng mendapat respons positif. Sikap Ganjar yang terkesan kaku inilah yang membuat hubungan Ganjar akhir-akhir ini menjadi kurang harmonis dengan DPRD Jateng.
Bendara DPP PDI Perjuangan Jateng, Rukma Setyabudi menganggap saran dari DPP PDI Perjuangan agar Ganjar mengubah mindset merupakan saran bagus yang harus dituruti.
Semua itu, jelas semata-mata demi masa depan kepemimpinan agar agar lebih bagus dalam membangun Jawa Tengah. Dan yang pasti untuk kepentingan rakyat Jateng. ”Itu kan saran yang sangat bagus. Menurut saya, sah-sah saja, demi kebaikan,” katanya.
Rukma menambahkan, bukan hal yang tabu ketika DPP PDI Perjuangan memberikan masukan bagi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Sebagai kepala daerah dan kader PDI Perjuangan, kinerja Ganjar pasti akan terus dipantau dan dikawal. Meski PDI Perjuangan sudah menjadi partai pemerintahan, bukan berarti menghilangkan sikap kritis. ”Jika ada nasihat dan niat baik harus dijalankan. Sama dengan nasihat DPP PDI Perjuangan kepada beliau (Ganjar, Red),” imbuhnya.
Saat disinggung hubungan DPRD Jateng dengan Ganjar, Rukma mengaku baik-baik saja. Ketua DPRD Jateng sementara ini menepis kabar jika ada ketidakharmonisan antara gubernur dan dewan. Meski begitu, ia tidak menampik jika memang terkadang ada perbedaan pendapat. ”Kami (dewan, Red) baik-baik saja selama ini dengan gubernur,” tambahnya. (fth/ida/ce1)