Potensial, Kawasan Niaga di Perumahan

372

SEMARANG – Kawasan niaga sebagai pelengkap kompleks perumahan dinilai cukup potensial. Citraland BSB City menangkap potensi ini dengan mengembangkan kawasan tersebut di area pengembangan perumahan terluas di Semarang ini.

General Manager Project Ciputra BSB City Jatmiko Arif Wibowo mengatakan, potensi kebutuhan akan kawasan perdagangan cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Lokasi kawasan komersial yang terletak tak jauh dari area perumahan dinilai lebih memudahkan para penghuni untuk menghkses. “Karena itu kami merasa perlu untuk mengembangkan kawasan komersial di dalam koridor kawasan 100 hektare Citraland BSB City ini,” ujarnya.

Kawasan komersial tersebut akan dikembangkan di bagian terdepan di kawasan foresthill. yang merupakan cluster kedua perumahan tersebut. Cluster tersebut saat ini telah sukses terjual sebanyak 288 unit untuk tipe 37 dan 45.

Area ini akan dikembangkan dengan menggandeng franshisor-franshisor ternama. Selain untuk penghuni, juga dengan adanya area komersil ini diharapkan para pelaku bisnis dapat memiliki tempat untuk usaha mereka. “Sehingga kawasan Citraland BSB City ini akan menjadi kawasan yang dinamis dengan menggali potensi market yang semakin berkembang nantinya,” tegas Jatmiko.

Pihaknya yakin unit-unit di kawasan ini juga akan segera terjual, mengingat potensi pasar di Kota Semarang yang semakin membaik, khususnya pada tahun ini. Hal tersebut terlihat salah satunya dari kesuksesan penjualan sebelumnya di kawasan komersial Ivy Park. “Hal ini mencerminkan adanya refleksi pasar yang bertumbuh dari waktu ke waktu, sehingga akan mendukung terciptanya Commercial Bussiness District (CBD) baru di lini terdepan kota mandiri BSB City,” tandasnya. (dna/smu)