Olahraga Elektronik Kian Digemari Masyarakat

358

SEMARANG – Perusahaan publisher online game Garena Indonesia dalam upaya memajukan olahraga elektronik, atau kerap disapa eSport, saat ini membangun Ekosistem eSport Profesional di Indonesia. Kehadirannya ini bertujuan agar atlet e-Sport Indonesia dapat bersinar di kancah internasional.

Salah satu program andalannya adalah League of Legends (LoL). Sejak diperkenalkan tahun lalu, program ini kian diminati para penggemar online game.

Kelvin Oscar, LoL Project Manager, mengatakan, Ekosistem eSport Profesional mencakup 4 hal, yakni karir pemain yang dinamis, turnamen terstruktur, hadiah yang kompetitif, serta penyajian setiap pertandingan melalui live streaming profesional. Menurutnya adanya Turnamen yang terstruktur merupakan salah satu unsur penting dalam kesuksesan eSport.

Unsur penting lain dalam eSport adalah hadiah yang kompetitif, sehingga setiap level turnamen, disediakan banyak hadiah dari uang tunai hingga beragam hadiah yang menarik. Hadiah ini akan menjadi salah satu motivasi untuk para pemain untuk terus aktif berkompetisi, sehingga memiliki karir yang dinamis, agar atlet eSport Indonesia dapat berkompetisi dengan level layaknya atlet internasional lainnya dan dapat membawa nama harum bangsa. (*/tya/smu)