Alunkan Tembang Penuh Cinta

325

SEMARANG–The Rain, grup band asal Jogjakarta, sukses membuai ratusan pengunjung Liquid Café Semarang, Sabtu malam (11/10) malam dengan lagu cintanya. Mengenakan kaos hitam dibalut jaket hitam, Indra sang vokalis langsung membuka penampilannya dengan lagu Dan Biar Esok Menjadi Misteri yang diambil dari album ketiga mereka berjudul Serende ditahun 2007.

Suara merdu sang vocalis ini langsung membuat para pengunjung yang mayoritas remaja langsung terperangah. “Senang sekali The Rain bisa tampil dan menghibur The Rain Keepers (sebutan fans The Rain, red) yang ada di Liquid Café,” kata Indra usai menyanyikan lagu pertama.

Band yang digawangi oleh Indra Prasta (vokal gitar), Aang Anggoro (drum), Ipul Bahari (bass), dan Iwan Tanda (gitar) ini, bermain atraktif. Medley lagu romantis Sepanjang Jalan Kenangan yang didaur ulang oleh band ini membuat pengunjung kompak menyanyikan lagu tersebut. Disambung dengan medley Bila Hatimu dan Boleh Saja Benci.

“Ada yang pernah putus cinta, terus tidak bisa move on? Berati kalian harus sedikit membuka luka lama, karena lagu ini akan sedikit mengingatkan kalian dengan sang mantan,” lanjut Indra yang langsung menyanyikan lagu Tolong Aku yang sukses membuat pengunjung menjadi galau.

Lagu dengan Judul Jangan Pergi, Gagal Bersembunyi, Bermain Dengan Hatiku, dan Jemput Aku Dengan Senyuman menjadi lagu pilihan yang dinyanyikan secara beruntun oleh band ini. “Senang banget banyak yang hafal lagu kami, padahal jarang nongol di televisi,” sambung Iwan Tanda gitaris sekaligus pendiri The Rain.

Terlalu indah adalah lagu beraliran melo yang dibawakan oleh The Rain, Iwan berdiri di atas panggung memberikan sedikit prolog sebelum ia menyanyikan lagu ini. “Memang putus cinta itu sakit dan terlalu indah untuk dilupakan,” ujarnya sambil memetik gitar berwana merah miliknya.

Iwan juga menyanyikan single terbaru Terlatih Patah Hati, menjadi tembang yang ditunggu para pengunjung. “Thanks Semarang, we love you all… ,” tutup Iwan berpamitan sambil bernyanyi yang diikuti suara riuh para pengunjung.

Sementara itu, General Supervisor Liquid Café Semarang, Aji PJ mengatakan The Rain didapuk manggung disini lantaran lagu terbaru berjudul Terlatih Patah Hati, adalah tembang yang sering didengar di radio ataupun ditelevisi. “ Band ini mengusung aliran pop yang dengan sasaran anak muda, lagu mereka saat ini jadi hits,” katanya. (den/ida)