Dewan Bedhol Kantor ke Bali

319

SALATIGA – Seluruh anggota DPRD Kota Salatiga kemarin (14/10) bedhol kantor alias berangkat ke Pulau Dewata Bali. Berdasarkan informasi yang beredar, mereka mengadakan kunjungan kerja (kunker) selama empat hari.

Wakil Ketua DPRD, Fathur Rahman ketika dikonfirmasi Radar Semarang membenarkan kabar tersebut. Namun ia hanya menjawab singkat pertanyaan yang dikirimkan melalui nomor pribadinya. ”Iya, kunker selama empat hari,” jawabnya.

Ketika Radar Semarang ke kantor DPRD, tidak ada aktivitas. Sejumlah PNS yang dimintai keterangan, tidak memberikan informasi berarti. ”Biasa Mas, kegiatan selama empat hari mulai hari ini (kemarin, Red),” tutur salah satu PNS yang enggan disebutkan namanya saat ditanya wartawan.

Sementara itu, Sekretaris DPRD (Setwan), Endang DW tidak berada di tempat. ”Ibu baru saja keluar,” imbuh dia.
Terpisah, pengamat politik Yakub Adi Krisanto mempertanyakan kunjungan kerja tersebut. Yakub mempertanyakan, apakah kunker ke Pulau Bali itu bertujuan ke Provinsi Bali atau kota/kab yang ada di pulau Bali. ”Biasanya kalau kunker tidak bedhol dewan, tetapi per komisi untuk kepentingan tertentu misalnya pembahasan raperda,” ujar Yakub.

Lebih jauh, Yakub menegaskan, dengan anggaran dari APBD maka dewan perlu menjelaskan tujuannya dan dalam rangka apa kunjungan tersebut hingga memilih Bali sebagai tujuan. Selain itu, hasil kunjungan ke Bali juga harus di-share ke masyarakat. ”Langkah itu harus dilakukan agar tidak terkesan, dewan kunker ke Bali hanya untuk piknik atau tamasya,” tandas Yakub. (sas/ida/ce1)