Gelar Pameran Foto Wisata

360

DEMAK – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Demak menggelar pameran foto pariwisata. Sedianya, pameran dilaksanakan mulai 24 hingga 26 Oktober mendatang. Kepala Disparbud, M Ridwan menuturkan, pameran tersebut dilakukan agar masyarakat mengenali objek wisata di wilayah Demak.

“Kita berharap, setelah melihat foto-foto itu nanti, ada kesan tersendiri sehingga mereka bisa berkunjung ke Demak,” katanya. Ridwan menambahkan, ada sekitar 100 foto yang akan dipamerkan. Sebanyak 50 foto diantaranya disediakan oleh panitia dari Pemkab. Sedangkan, 50 foto lainnya dari komunitas foto. “Untuk komunitas bisa mengirimkan fotonya terakhir pada 21 Oktober,” katanya didampingi panitia, Istiana, kemarin.

Foto-foto yang dipamerkan itu, kata dia, sebelumnya diseleksi oleh tim khusus. Yakni, oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Rudi Santosa, Kabag Pemerintahan Edy Suntoro, Ketua Paguyuban Mas dan Mbak Galih, dan Pegiat Fotografi Azam Lutfianto. Menurutnya, untuk meramaikan pameran foto itu, juga digelar fashion show atau peragaan busana batik Demak di pedestrian trek Alun-Alun Kota Demak. (hib/ric)