PON REMAJA

310

SEMARANG – PBSI Jateng saat ini belum menentukan untuk berlaga di ajang PON Remaja pertama yang akan digeber di Surabaya, Jatim 6-12 Desember 2014 mendatang. Ketua PBSI Jateng, HM Anwari dihubungi kemarin mengatakan, Jateng baru akan menentukan tim bulutangkis yang berangkat ke PON Remaja setelah digelarnya ajang Kejurprov 2014 yang saat ini tengah berlangsung di Kudus.

“Jadi dari Kejurpov itu akan kami saring atlet potensial yang nantinya akan turun di PON Remaja. Ya paling cepat akhir Oktober kita sudah bisa menentukan siapa yang akan turun,” terang HM Anwari.

Di Surabaya mendatang lanjut Anwari, cabor bulutangkis akan memainkan tiga nomor yaitu tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran. Jateng sendiri akan menentukan dua atlet untuk turun di tiga nomor tersebut. “Secara keseluruhan kami akan menunjuk dua atlet satu putra dan satu putri yang akan turun di tiga nomor yaitu tunggal putra, tunggal putrid dan ganda campuran. Untuk tunggal tidak masalah, hanya yang di campuran memang butuh waktu untuk mempersiapkan diri,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Anwari mengatakan, kans Jateng untuk meraih medali emas di tiga nomor itu cukup terbuka. Apalagi jika dilihat dari perkembangan pebulutangkis-pebulutangkis emaja Jateng saat ini cukup menggembirakan.

Pihaknya menyebut, tiga daerah yaitu DKI Jakarta, Jabar serta tuan rumah Jatim bakal menjadi pesaing terberat mereka untuk memperebutkan medali ajang multievent empat tahunan remaja yang pertama digelar itu. “Di beberapa kejuaraan termasuk Sirnas di kelompok remaja atlet-atlet Jabar, DKI dan Jatim menjadi pesaing terberat kami. ya yang penting saat ini persiapan dimatangkan dulu,” pungkas HM Anwari. (bas/smu)