Apartemen Rambah Wilayah Kampus

376
PRATIDINA/RADAR SEMARANG

PRATIDINA/RADAR SEMARANG
PRATIDINA/RADAR SEMARANG
15

TARIK PERHATIAN: Masyarakat melihat maket Bellini Tower Apartment saat acara ground breaking pembangunan apartemen ini di kawasan Tembalang, akhir pekan lalu.(PRATIDINA/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Terobosan dilakukan Adhysatya Group, dalam bisnis apartemen. Bila biasanya apartemen dibangun di pusat kota, namun kali ini Adhysatya Group berani merambah wilayah kampus.

Akhir pekan lalu, dilakukan ground breaking pembangunan Bellini Tower Apartment di kawasan Tembalang. Lokasi yang berdekatan dengan kampus-kampus, justru dinilai menjadi nilai lebih.

“Apartemen di kawasan Semarang bawah bisa dibilang sudah cukup banyak, tapi kalau di Tembalang, dekat kampus, belum ada. Ini peluang yang bagus, karena itu kami pilih lokasi ini,” ujar CEO Adhysatya Group, Suka Adhysatya.

Gaya klasik dipilih untuk apartemen yang berada di atas lahan 2.500 meter persegi ini. Dengan lebih dari 45 persennya difungsikan untuk taman, ruang terbuka dan fasilitas penunjang lainnya. “Dengan fasilitas penunjang lainnya, seperti kawasan komersil, ruang terbuka, kami harap akan membuat penghuni lebih nyaman nantinya. Area tersebut juga bisa digunakan untuk masyarakat sekitar,” ujar Adi.

Bangunan yang diperkirakan selesai pada tahun 2016 mendatang ini nantinya akan terdiri dari 14 lantai dengan 444 unit. Sedangkan tipe yang ditawarkan yaitu tipe Studio, Bellini Suite View dan Bellini Suite Garden. “Tiga tipe tersebut kami sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Ada yang bisa untuk keluarga, ada juga yang bisa digunakan untuk anak kuliahan,” ujarnya.

Sejak dibuka penawaran pada Agustus lalu hingga saat ini sudah terjual sekitar 300 unit. Menurutnya, hunian ini banyak diminati, karena lokasinya yang cukup strategis dan harga jual yang nantinya diprediksi akan terus naik. “Sebagian besar membeli untuk disewakan kembali, atau membeli untuk nanti ditempati saat anak mereka kuliah,” ujarnya.

Apartemen ini, lanjut Suka, akan menjadi bagian dari Paltrow City. Sebuah miniblock yang terintegrasi, terdiri dari apartemen, area komersial, hotel dan fasilitas penunjang lain. Seperti indoor swimming pool, gym center dan lifestyle arcade. (dna/smu)