Penjualan Xenia di Jateng 3.023 Unit

334
Tri Sutristyaningsih/Radar Semarang
Tri Sutristyaningsih/Radar Semarang
Tri Sutristyaningsih/Radar Semarang

10 TAHUN XENIA: Daihatsu memberikan apresiasi pada para pelanggan dengan menggelar ‘Rute Riang Xenia’, Minggu (19/10) lalu serentak di seluruh Indonesia. (Tri Sutristyaningsih/Radar Semarang)

SEMARANG –Xenia sampai saat ini memberikan kontribusi cukup besar bagi penjualan Daihatsu sekitar 20 persen dari total penjualan mobil Daihatsu. Tercatat sejak Januari hingga Agustus penjualan Xenia di Wilayah Jateng dan DIY sudah mencapai 3.023 unit.

”Khusus untuk bulan September kemarin penjualan sudah mencapai 450 unit. Bahkan hingga Oktober ini Daihatsu mengenjot program penjualan cicilan ringan,” jelas Branch Manager Daihatsu Semarang Bambang Daryanto.

Tingginya animo masyrakat membeli mobil baru, membuat Daihatsu memberikan apresiasi kepada pengguna Xenia . Pelanggan makin dimanjakan dengan kegiatan ”Rute Riang Xenia”, yang diikuti lebih 350 keluarga pemiliki Daihatsu Xenia di Wilayah Jateng dan DIY, Minggu (19/10).

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari peringatan 10 tahun Xenia untuk keluarga Indonesia, tersebut dilakukan serentak di 14 kota di Seluruh Indonesia. Untuk wilayah Jateng dan DIY kegiatan tersebut dibagi tiga wilayah yakni Semarang, Solo dan Yogyakarta.

David Gunawan Area Manager Daihatsu wilayah Jateng dan DIY menjelaskan, untuk wilayah Semarang rute Riang Xenia adalah Sekatul Kendal, Solo di Prambanan, sedangkan Yogyakarta ke Gembira loka.

Secara nasional kontribusi All New Xenia 37.353 unit atau 26,3 persen setelah Gran Max yang menduduki perikat pertama dengan penjualan 50.732 unit atau 35,7 persen. Sedang ketiga diduduki oleh Ayla dengan meraih penjualan 32.572 unit atau dengan kontribusi 23 persen. (*/tya/smu)