Perhiasan Korea Mulai Diminati

384
ADENNYAR WYCAKSONO/radar semarang
ADENNYAR WYCAKSONO/radar semarang
ADENNYAR WYCAKSONO/radar semarang

TREN BARU: Perhiasan dengan gaya Korea banyak dicari perempuan Semarang yang peduli dengan gaya hidup. (ADENNYAR WYCAKSONO/radar semarang)

SEMARANG – Korean wave atau demam Korea, menjalar pada bisnis perhiasan. Ciri khas Korean Jawelery yang lebih menitikberatkan pada desain yang unik, membuat jenis perhiasan ini mulai mengundang minat para perempuan.

Salah satu yang menyediakan perhiasan Korea ini di Semarang adalah Alexandrite Gemstone & Jewellery di Mal Ciputra. Store Manager Nancy Handra Jasa mengatakan jika perhiasan bergaya Korea ini tengah jadi trend an banyak diburu. “Menjelang akhir tahun, penjualan perhiasan Korean style sangat tinggi. Tren ini mulai masuk di Indonesia pada awal pertengahan tahun 2014,” katanya kepada Radar Semarang, kemarin.

Jenis perhiasan yang paling diburu adalah anting dan kalung dengan kisaran harga belasan juta rupiah. “Kalau untuk cincin cenderung biasa saja, lebih banyak anting dan kalung karena bisa menambah kesan glamour dan mengeluarkan aura wajah dibanding cincin,” jelasnya.

Segmentasi pembeli perhiasan korean style sendiri lebih kepada masyarakat menengah ke atas yang memperdulikan fashion dan gaya hidup. Untuk menarik pembeli, pihak manajemen juga memberikan promo yakni grand prize jalan-jalan ke Korea, dengan peserta undian pembeli yang berbelanja di Alexandrite Gemstone & Jewellery minimal senilai Rp 2,5 juta. (den/smu)