Tim Voli Pantai Jateng Lolos PON Remaja

389

voli panta (11)web

KUDUS – Tim voli pantai Jawa Tengah lolos ke PON Remaja di Surabaya Desember mendatang. Tiket didapat setelah pada Pra-PON Remaja yang digelar di Sidoarjo pada 15-19 Oktober kemarin, Jateng masuk dalam 12 besar.

Tim voli pantai putra memastikan diri lolos ke PON Remaja setelah menduduki peringkat kelima. Sedangkan untuk tim voli pantai putri Jateng masuk dalam sembilan besar. Sementara kuota yang berhak lolos adalah mereka yang masuk peringkat 12 besar plus tuan rumah Jawa Timur.

Pelatih voli pantai Jateng, Achsin Rois mengungkapkan, capaian itu sesuai target awal, yakni lolos ke PON Remaja. Ditambahkan, untuk juara di Pra-PON Remaja kali ini baik putra maupun putri diraih oleh Jawa Barat.

Masih menurut Rois, untuk kuota 12 peserta PON Remaja antara lain diisi Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Barat, Bali, Daerah Istimewa Jogjakarta, Riau, Bangka Belitung, Kalimantan Utara, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, serta Bengkulu, untuk tim putra. Sementara untuk tim putri dihuni Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Daerah Istimewa Jogjakarta, Bangka Belitung, Banten, Sulawesi Tengah, Sumatera Selatan, Bali, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Papua.

Pasangan tim voli pantai putra Jateng sendiri dihuni oleh Heri Setiawan (Kudus)/Doni Haryono (Magelang) dan tim putri diperkuat Devi Melinda (Kudus)/Geofani Safitri (Magelang). Setelah Pra-PON Remaja ini mereka akan menjalani latihan intensif. ’’Karena atlet Jateng berasal dari daerah yang berbeda, jadi masih perlu untuk pembenahan team work,” ujarnya. (ham/aji/jpnn/smu)