Manjakan Ekspatriat dengan Pesta Bir

406
ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG
ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG
GAET PELANCONG: Suasana Oktoberfest malam kemarin di Grand Candi Hotel begitu ramai dengan ekpatriat.(ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Untuk memanjakan tamu asing yang ada di Semarang, Grand Candi Hotel Semarang, menggelar acara pesta bir yang dikemas dalam acara Oktoberfest. Oktoberfest adalah sebuah budaya yang dilakukan sebagian masyarakat Eropa di bulan Oktober, dengan nongkrong dan meminum bir.

Selain pesta bir yang diadakan di poll side hotel, ratusan pengunjung yang mayoritas bule dihibur dengan penampilan DJ Moza serta sexy dancer. Di sela-sela acara pun diisi kompetisi meminum bir antar pengunjung. “Kami sengaja mengemas acara ini untuk membuat betah para ekpatriat dan wisatawan yang datangk Semarang. Acara ini dilakukan agar mereka merasa dekat dengan negerinya sendiri,” kata Public Relation Grand Candi Hotel Semarang, Rachel Arninda.

Menurut Rachel, di Eropa memang sering diadakan pesta bir yang diiringi dengan berbagai kompetisi. Seperti lomba meminum bir dengan cepat., pingpong bir dan masih banyak lagi. “Di Eropa, kegiatan itu memang sering dilakukan agar mereka saling mengakrabkan diri,“ paparnya.

Wisatawan cantik dari Belgia, Belle Chat, 25, mengaku sangat menikmati acara yang disuguhkan oleh pihak hotel. “Saya sangat bahagia dan senang dengan acara ini. Kami berharap acara ini dilaksanakan setiap bulan Oktober layaknya kebiasaan di negara kami yang membuat kami merasa terhibur dan menikmati wisata di Kota Semarang,” tambahnya. (den/smu)