Investasi di Kota Semarang Meningkat

346
Hendrar Prihadi. (ISMU P/RADAR SEMARANG)
Hendrar Prihadi. (ISMU P/RADAR SEMARANG)
Hendrar Prihadi. (ISMU P/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Kota Semarang makin diperhitungkan sebagai tempat berinvestasi yang menjanjikan. Hal ini terlihat dari tumbuhnya investasi di kota Semarang dari tahun ke tahun.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, nilai investasi di Semarang pada tahun 2011 sebesar Rp.2,8 triliun. Angka tersebut terus menanjak tiap tahunnya, hingga pada akhir 2013 menembus angka Rp.5,4 triliun. “Investasi di Semarang terus bergerak naik. Artinya, kota ini mulai diperhitungkan oleh investor sebagai tempat berinvestasi yang aman, nyaman dan menguntungkan,” jelasnya, baru-baru ini.

Ia berharap, tahun ini dan tahun-tahun berikutnya, investasi di kota Semarang semakin baik. Karena hal tersebut baik langsung maupun tidak langsung juga akan berdampak pada perekonomian warga Semarang.

Menurutnya, dengan semakin banyaknya investasi di Semarang, maka perputaran uang di kota ini pun akan semakin tinggi. Dengan demikian, akan lebih banyak penyerapan tenaga kerja serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi. “Semakin banyak pihak yang berinvestasi, maka diharapkan akan banyak warga Semarang yang terserap bekerja, sehingga perekonomian diharapkan juga kian membaik,” ujarnya.

Namun demikian, ia berharap, para investor ini tak hanya sekedar menginvestasikan dana mereka. Tapi juga lebih mengasah kreativitas mereka dalam mengolah investasi tersebut menjadi jasa maupun produk yang dapat mengangkat kota Semarang. “Kalau berinvestasi di property, buatlah bangunan yang tak hanya baik, tapi juga menarik. Sehingga nantinya bisa menjadi salah satu ikon di kota Semarang. Tentunya hal tersebut akan memberikan nilai lebih,” imbuhnya.

Direktur Operasional Pollux Property Hari Arcitopo menambahkan, sejauh ini kota Semarang memang cukup menarik bagi para investor, khususnya di bidang property. Situasi yang kondusif menjadi salah satu daya tariknya. “Selain tempat yang cukup strategis, Semarang terbilang aman, nyaman dan menguntungkan untuk berinvestasi. Khususnya pada bidang property,” katanya. (dna/smu)