Kuliah sambil Kerja

513
ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG
ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG
ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG

BAGI JE Afriliani menjadi marketing communication di sebuah tempat hiburan malam ternama di Kota Semarang merupakan suatu keberuntungan selaligus berkah. Sebab, dara yang akrab disapa Jeceya Poppy ini bisa bekerja sekaligus kuliah di jurusan komunikasi Universitas Semarang (USM).

”Jarang banget bisa mendapatkan tempat kerja yang sangat mendukung dalam bidang pendidikan. Di sini saya dibebaskan untuk bekerja sambil kuliah sampai lulus,” katanya kepada Radar Semarang di E-Plaza Semarang.

Lajang kelahiran Blora, 22 April 1993 inimengaku ingin mandiri dan lebih memilih bekerja ketimbang mengandalkan uang pemberian dari orang tuanya. ”Saya pilih nyari uang sendiri, karena tidak ingin merepotkan orang tua. Alhamdulillah, semuanya bisa berjalan selaras antara kuliah dan bekerja. Kuliah saya setelah pulang dari kerja, ya walaupun selalu dikejar waktu, saya tetap bersyukur, karena diberikan kelonggaran,” ujar Poppy yang pernah bekerja di Nusantara Travel ini.

Meski disibukkan oleh aktivitas pekerjaan yang padat, Poppy tetap memiliki semangat tinggi untuk memburu gelar sarjana. Bahkan ia menargetkan pada 2015 mendatang, sudah bisa lulus. ”Kalau bisa tahun depan lulus agar bisa membuat bangga kedua orang tua,” tuturnya.

Disinggung mengenai pandangan negatif masyarakat tentang dunia malam, Poppy mengaku cuek dan tetap enjoy dalam bekerja. Bahkan, posisinya saat ini mendapatkan dukungan penuh dari kedua orang tuanya. ”Saya bekerja kan tidak hanya malam hari, anggapan itu saya anggap angin lalu. Yang terpenting orang terdekat saya tahu kalau yang saya kerjakan itu halal,” tandasnya.

Diakui, kuliah sambil bekerja tentu sangat menguras tenaga dan pikiran. Terlebih di saat pekerjaan menumpuk dan dihadapkan dengan tugas kuliah yang sangat padat. Untuk mengusir rasa jenuh, Poppy meluangkan waktu libur untuk menyalurkan hobi mancingnya.

”Kalau lagi boring, saya biasanya mancing. Karena memancing bisa membuat pikiran rileks dan menimbulkan sensasi yang sangat berbeda. Hobi ini ditularkan dari ayah yang sering mengajak saya mancing di laut,” pungkas wanita berzodiak Taurus ini. (den/aro/ce1)