Pimpinan Dewan Konsultasi ke Depdagri

267

GEDUNG BERLIAN – Ketua DPRD Jateng, Rukma Seyabudi mengatakan bahwa pimpinan dewan bakal berangkat ke Jakarta. Agenda itu untuk berkonsultasi dengan Depdagri terkait alat kelengkapan dewan. Termasuk adanya empat fraksi yang enggan mengirimkan nama dalam alat kelengkapan dewan. ”Iya rencananya Rabu-Kamis (29-30/10), pimpinan dewan saja yang konsultasi ke Jakarta (Depdagri, Red),” kata Ketua DPRD Jateng, Rukma Setyabudi.

Rukma mengaku akan konsultasi dengan Kemendagri terkait dengan alat kelengkapan dewan. Termasuk salah satu persoalan empat fraksi yang enggan mengirim nama untuk alat kelengkapan dewan. Konsulitasi dimaksudkan agar kinerja dewan bisa maksimal dan berjalan maksimal. ”Kami akan terus bekerja dan bekerja, untuk membangun Jawa Tengah yang lebih baik,” imbuhnya.

Ia cukup kecewa dengan sikap empat fraksi yang tidak mengisi alat kelengkapan dewan. Kondisi seperti itu, diakui mengganggu kinerja dewan. Padahal, diakui banyak agenda yang harus diselesaikan, mulai dari pembahasan RAPBD 2015, sampai merampungkan enam raperda. ”Ya mestinya dewan harus segera bekerja, masyarakat sudah menunggu,” imbuhnya. (fth/ida/ce1)