Teruskan Profesi Kakek

677
NURCHAMIM/RADAR SEMARANG
NURCHAMIM/RADAR SEMARANG
NURCHAMIM/RADAR SEMARANG

SAAT kecil, sebenarnya Annisa Hemas Tiara tidak memiliki impian menjadi seorang polisi. Namun selepas SMA, dara berparas cantik ini akhirnya mendaftar sebagai taruni Akademi Polisi (Akpol) Semarang. Ia ingin membuktikan kepada keluarganya terutama kakeknya kalau dia mampu menjadi seorang perwira.

”Ingin meneruskan profesi kakek yang sudah pensiun menjadi polisi. Sebab, selama ini kan belum ada dari keluarga atau keturunan kakek yang menjadi anggota polisi,” ungkap gadis yang akrab disapa Annisa ini kepada Radar Semarang, Rabu (5/11).

Gadis asal Jakarta ini mengakui, sebelumnya justru bercita-cita menjadi seorang dokter. Hanya saja ketika duduk di bangku SMA, ia berubah pikiran menjadi seorang polisi.

”Kalau kuliah di kedokteran biayanya mahal. Kalau mencari sekolah yang di kedinasan nantinya bisa langsung bekerja,” ujar dara kelahiran 16 Maret 1996 ini.

Annisa mengakui, usai mengikuti Pendidikan Bhayangkara Taruna Angkatan 49 Detasemen Prawira Hirya 2014, tugas berat siap dilaluinya. ”Saya harus belajar 4 tahun lagi. Semoga nantinya bisa lulus dan menjadi perwira yang bisa diandalkan sesuai visi dan misi menjadi taruna,” harapnya. (mg9/aro/ce1)