Model dan Penyiar Radio

835
ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG
ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG
ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG

BERAWAL dari hobi mejeng di depan kamera, kini Nadya Rizky Ramadhani menekuni dunia foto model. Bahkan dari profesinya sekarang, gadis 23 tahun ini mampu mengumpulkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit. Ia juga memiliki banyak teman dan pengalaman.

Gadis kelahiran Semarang 25 Maret 1991 serius menekuni model, meskipun harus membagi waktu dengan kuliah dan pekerjaan lain. ”Bagi saya model adalah hobi yang menghasilkan, sekaligus bisa menambah teman, karena bisa bertemu banyak orang,” katanya kepada Radar Semarang.

Alumni SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang ini mengaku, awalnya ia terjun sebagai model freelance sejak tiga tahun lalu atas ajakan seorang teman. Kini wajah cantiknya banyak dikenal di kalangan komunitas fotografer Semarang.

”Dari dulu memang sering narsis dan selfie, jadi nggak kaget pas pertama jadi model pemotretan,” akunya.
Mahasiswi Fakultas Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang yang kini sibuk menyelesaikan skripsi tersebut menilai seorang model tidak hanya bermodal paras cantik, bodi proporsional, dan kulit mulus, tapi juga harus smart.

”Fokus saya kini menyelesaikan skripsi di tengah kepadatan kerja, bagaimana pun pendidikan tetap yang utama,” ucapnya.
Selain disibukkan aktivitas model, Nadya saat ini juga aktif sebagai penyiar sebuah radio swasta di Semarang untuk acara musik. Ia mendapat jadwal siaran pagi dan pada jam-jam santai, sehingga dirinya tidak kesulitan dalam membagi waktu.

”Kalau siaran tidak ada masalah, tapi yang pemotretan kadang sering mendadak, jadi mau tidak mau harus meninggalkan kuliah,” katanya.

Penghobi senam yoga dan renang ini mengaku masih memiliki sebuah impian. Yakni, menjadi pembawa acara untuk acara traveling atau jalan-jalan maupun adventure di televisi.

Menurutnya, menjadi pembawa acara traveling sangat menyenangkan. ”Ya, itu impian dan obsesi saya. Kan kalau jadi pembawa acara traveling enak, bisa jalan-jalan terus,” candanya. (den/aro/ce1)