Sakit Jantung, Ketua PPP Jateng Meninggal

306
Arief Mudatsir Mandan. (Ricky Fitriyanto)
 Arief Mudatsir Mandan. (Ricky Fitriyanto)

Arief Mudatsir Mandan. (Ricky Fitriyanto)

SEKAYU – Lama tak terdengar kabarnya, Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jateng Arief Mudatsir Mandan meninggal dunia pada Senin (10/11) sekitar pukul 05.40. Arief meninggal karena sakit jantung di RS Omni Internasional Tangerang setelah dirawat sejak Jumat (7/11). Hingga tadi malam, jenazah almarhum masih disemayamkan di rumah duka di kawasan BSD City, Tangerang.

Menurut Bendahara DPW PPP Jateng Abdul Aziz yang semalam melayat, hari ini, Selasa (11/11) jenazah rencananya dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta dan diberangkatkan dari rumah duka pukul 07.00. ”Selain sakit jantung, sebelumnya almarhum juga menderita diabetes,” katanya.

Dia menambahkan, semasa masih hidup, Arief dikenal sebagai sosok yang teguh pendirian, dan demokratis dalam mengambil kebijakan organisasi. ”Beliau juga selalu melakukan akomodasi terhadap lawan politis. Contohnya saat pemilihan Ketua DPW PPP Jateng, meskipun beliau yang jadi, juga menarik lawannya ke dalam kepengurusan,” ujarnya.

Menurut Aziz, sejumlah Menteri Kabinet Jokowi terlihat melayat di rumah duka. Di antaranya Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin yang juga berasal dari PPP. Uniknya, dua pucuk pimpinan PPP yang bertikai juga melayat. Yakni, Suryadharma Ali (SDA) dan Romahurmuziy (Romi). ”SDA dan Romi juga melayat,” katanya.

Wakil Ketua DPW PPP Jateng Istajib saat dihubungi melalui telepon mengaku terkejut dengan kabar duka tersebut dan tidak mengetahui pasti sakit yang diderita Arief Mudatsir Mandan. ”Sakitnya beliau, saya kurang tahu tapi kemungkinan (sakit) jantung,” kata mantan anggota DPRD Jateng itu.

Arief Mudatsir Mandan yang lahir di Jepara pada 11 November 1956 menikah dengan Tina Rosdiana dan dikaruniai dua anak. (ric/aro/ce1)