Harus Cepat Beradaptasi

454
DOK. PRIBADI
DOK. PRIBADI
DOK. PRIBADI

MARKETING Communication (Marcom) khusus event bisa dibilang bidang baru bagi Clara Hestining Priandini. Cepat beradaptasi serta kompak dengan tim menjadi tantangan tersendiri untuk menghasilkan event yang berkualitas.

”Sebelumnya aku posisi di admin, dan baru sebulan ini di-rolling ke marcom event, jadi harus mampu cepat beradaptasi dengan pekerjaan baru,” ujarnya kepada Radar Semarang.

Clara mengakui, profesi barunya ini tidaklah mudah, namun sangat menarik. Sebab, ia dapat mengeksplorasi kreativitasnya dalam menghadirkan event-event yang berkualitas. Baik dari segi menarik pengunjung maupun memberikan masukan pada perusahaan.
”Harus banyak-banyak menggali ide, kemudian kita tuangkan, matangkan bersama tim. Pastinya kerja sama tim sangat utama,” katanya.

Demi memenuhi standar tersebut, Clara harus pandai-pandai membagi waktu. Karena tak hanya dari segi ide saja, ia pun diharuskan sering keluar untuk bertemu dengan klien. Bahkan, kadang libur pun harus tetap bekerja, apalagi ketika harus bertemu klien atau pas ada event.

”Kita harus mampu menyakinkan klien, bahwa event yang kita lakukan mampu menarik banyak pengunjung,” ujarnya.
Dengan padatnya aktivitas, membuat gadis manis ini terkadang merasa jenuh. Namun ia memiliki tip jitu untuk mengurangi penat setelah seminggu penuh bekerja. Jika orang lain memilih untuk berlibur, Clara justru memilih menelepon keluarganya baik itu sang ayah maupun ibundanya. ”Komunikasi dengan keluarga iso nggawe ati anyes ndak sepaneng,” candanya. (dna/aro/ce1)