Tinggal Finishing, Optimis Sesuai Target

364
AKBAR SATRIAWAN/RADAR SEMARANG
AKBAR SATRIAWAN/RADAR SEMARANG
AKBAR SATRIAWAN/RADAR SEMARANG

AMBARAWA – Proyek pembangunan pasar Projo tahap II mencapai tahap 90 persen. Pemkab pun optimis proyek tersebut bisa selesai sesuai target, bulan Desember 2014 mendatang. Saat ini sudah proses finishing, dengan pembuatan atap.

Menurut kepala proyek Pasar Projo tahap II , Budi, 69, pembangunan sudah berjalan hampir 6 bulan sejak awal Juli. Pihaknya mengklaim selama proses pembangunan tidak ada kendala berarti. “Beberapa kendala memang ada, seperti mengatur pedagang, apalagi kalau jumlahnya ribuan orang pasti ada beberapa yang tidak terima, tapi semua sudah bisa diselesaikan,” kata kepala PT. Handaru tersebut kepada Radar Semarang, kemarin.

Rencananya Sabtu(15/11) besok satu pekerjaan besar telah menunggu untuk mulai dikerjakan, yaitu pemasangan atap gedung parkir yang kebetulan juga sedang memasuki musim hujan. “Sebenarnya sudah tidak ada masalah jika musim hujan, tapi produksi tidak dapat maksimal,” tambahnya.

Pasar Projo yang termasuk pasar semi modern ini juga mendapat reaksi positif dari para pedagang yang tidak sabar untuk menempati pasar tersebut. Seperti suminah pedagang buah yang sekarang berjualan di depan Pasar Projo. Dia sudah berjualan selama 25 tahun, dirinya mengungkapkan tidak mempermasalahkan pembangunan tersebut. Dirinya hanya berharap agar mendapat tempat berjualan yang sterategis agar dagangannya bisa laku karena diketahuinya banyak pedagang baru yang juga akan menepati pasar tersebut. “Kalau saya tidak ada masalah apapun, hanya berharap mendapat tempat yang bagus dan jangan terlalu sempit,” wanita separuh baya ini.(mg15/zal)