Tempelkan Harapan di Dinding

578
MUNIR ABDILLAH/RADAR SEMARANG
MUNIR ABDILLAH/RADAR SEMARANG
MUNIR ABDILLAH/RADAR SEMARANG

Menjadi Duta STAIN Salatiga adalah salah satu keinginan Agustina Ridho Utami, mahasiswi Fakultas Tarbiyah Prodi Bahasa Inggris STAIN. Dan harapan itu tercapai saat gadis kelahiran Bojonegoro 11 Agustus 1993 itu menyabet juara ke-3 dalam event tersebut.

Harapan itu ditulis dan digantungkan di dinding kamarnya. ”Alhamdulillah, cita-cita saya tercapai, yaitu menjadi salah satu juara Duta STAIN. Setiap harapan dan cita-cita selalu saya tulis. Dan ditempel di dinding. Sehingga saya tahu tujuan hidup. Di samping saya juga latihan menulis,” tutur perempuan yang pernah belajar bahasa Inggris di Pare Kediri tersebut.

Saat ditemui Radar Semarang, wajahnya begitu ceria. Slempang juara dan piala ditangannya didekapnya dengan bangga. Karena ini kali pertama Athina menjuarai ajang tersebut. ”Setelah ini saya mempunyai tanggung jawab lebih besar dari penampilan saya. Saya akan dilihat oleh banyak orang sebagai sosok. Saya harus memberikan contoh yang baik sebagai mahasiswa,” tuturnya.

Ke depan, ia bertekad menjadi lulusan terbaik di fakultasnya. Menurutnya, kunci mewujudkan impian adalah dengan berusaha dan berdoa, ”Usaha tanpa berdoa itu sombong, berdoa tanpa usaha, omong kosong,” cetusnya. (mg14/sas/zal/ce1)