Hartono dan Daniel Toto Bersaing

564
Hartono. (Dok/Rase)
Hartono. (Dok/Rase)
Hartono. (Dok/Rase)
Daniel Toto. (Dok/Rase)
Daniel Toto. (Dok/Rase)

SEMARANG – Pergantian antarwaktu untuk jabatan ketua umum KONI Jateng hasil musorprovlub nanti membuka peluang beberapa calon dari internal pengurus KONI Jateng saat ini. Setidaknya ada dua nama yaitu Wakil Ketua Umum II yakni Hartono yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum. Serta Ketua Bidang Pendidikan dan Penataran KONI Jateng Daniel Toto Indiono bakal bersaing menjadi calon kuat ketua umum dalam Musorporlub KONI Jateng 6 Desember mendatang.

Daniel Toto ditemui usai rapat pleno terbatas KONI kemarin tidak menampik jika dirinya akan maju sebagai calon ketua umum dalam Musorprovlub. “Kalau diminta maju ya saya akan maju. Memang akhir-akhir ini ada beberapa cabor serta anggota KONI Jateng yang meminta secara lisan saya maju. Ya, tunggu saja perkembangannya besok,” kata Daniel.

Pihaknya juga menilai, calon ketua umum yang berasal dari internal organisasi KONI Jateng saat ini dirasa cukup tepat. ”Karena dengan PAW dua tahun tersebut lebih tepat dipegang oleh pengurus yang sudah berjalan karena nantinya kepengurusan juga tidak ganti,” sambung Daniel.

Sementara Wakil Ketua Umum II Hartono menyatakan kesiapan jika dipercaya memimpin induk organisasi olahraga tersebut atas permintaan pengurus damn beberapa cabang olahraga. “Tapi sebagai catatan, saya hanya bersedia maju jika memang dikehendaki. Sejatinya saya tidak mengajukan diri, hanya beberapa pengurus dan pengprov meminta,” kata pria yang juga Sekretaris Umum FORKI Jateng itu. Pada prinsipnya, Hartono menegaskan sebagai insan olahraga, dia siap berbuat sebaik dan semaksimal mungkin untuk kemajuan olahraga di Jateng. (bas/smu)