PTM Sukun Berjaya

350

SEMARANG – Tampil dengan sejumlah petenis meja terbaik mereka, Perkumpulan Tenis Meja (PTM) Sukun Kudus mendominasi Kejuaraan Nasional Tenis Meja beregu campuran Sukun Cup yang telah selesai digelar Minggu (16/11) kemarin.

Pada final yang berlangsung di GOR USM, PTM Sukun meraih gelar di enam kelompok yang dipertandingkan. Pada kelompok usia dini, Sukun A menjadi yang terbaik usai mengalahkan Sukun B dengan 3-2.

Pada kelompok pemula, Sukun A meraih gelar dengan mematahkan PTM HCIYS Surabaya3-1. Selanjutnya pada bagian kadet, Sukun kembali meraih gelar setelah tim Sukun A mengalahkan PTM HCIYS Surabaya dengan 3-0. Sukun A berjaya di kelompok yunior dengan menumbangkan PTMSI Surabaya.

Di bagian remaja, Sukun A menjadi pemenang usai menundukkan PTM Jaya Mandiri Semarang. PTM Sukun melengkapi gelar setelah Sukun A menjadi yang terbaik di kelompok senior. Sementara salah satu PTM dari Semarang yakni Jusma harus puas dengan empat gelar peringkat tiga yakni kelompok pemula, kadet, yunior, dan remaja.

Kejuaraan tersebut diikuti 15 klub dari berbagai daerah di Indonesia yang berlangsung sejak Jumat (14/11) lalu. Turnamen dibuka oleh Ketua Umum PB Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Oegroseno. Selain menyajikan pertandingan olahraga, juga ada hiburan yakni hiburan musik dari band dan tari modern. ”Secara umum pertandingan berjalan sangat ketat dan berimbang. Memang PTM Sukun masih mendominasi dengan meraih gelar pada semua kelompok. Namun, PTM lain juga menunjukkan peningkatan yang sangat pesat sekali. Ini menjadi hal positif bagi pembinaan tenis meja di Indonesia,” tutur Ketua panitia Koesrin. (bas/smu)