Mobil Pikup Digondol Maling

265

KENDAL—Pencurian spesialis mobil pikup meresahkan warga Kaliwungu. Sebuah mobil pikup terpakir di garasi toko bangunan di Jalan Kaliwungu-Boja Kendal raib dicuri, ketika pemilik tengah terlelap.

Pemilik toko banguan Via Sirojuniam mengaku kaget saat sopir toko bangunan hendak mengambil mobil pikup jenis L-300 bernopol H 1760 DD di garasi. “Mobil sudah tidak ada. Kemudian kami laporkan ke Polsek Kaliwungu,” ujarnya, Kamis (20/11).
Rencananya, mobil pikup yang baru dibeli tujuh bulan belakangan ini untuk mengirimkan barang. Yang bikin heran pemilik, pelaku hanya mengambil mobil pikup. Padahal di dalam garasi terdapat mobil lain. “Di dalam garasi tersebut juga diparkir mobil lainnya dan tidak ikut dibawa kabur pencuri,” tuturnya. Menurutnya, semua mobil sudah dikunci, jadi kemungkinan para pencuri mencuri dengan merusak rumah kunci starter mobil.

Polsek Kaliwungu dari Polres Kendal yang melakukan olah TKP tidak menemukan bekas yang mencurigakan. “Tidak ada tanda kerusakan di dalam gudang. Polisi masih melacak keberadaan mobil tersebut yang diduga dibawa kabur kawanan yang jumlahnya lebih dari satu orang, “ kata Kanit Reskrim Polsek Kaliwungu, Aiptu Sutikna.

Tapi pihaknya mengaku sudah memeriksa sejumlah saksi termasuk sopir dan pemilik toko. “Selanjutnya akan kami dalami dan secepatnya setelah kami ketahui pelaku akan kami lakukan penangkapan,” tandasnya.

Sutikna mengatakan sopir mobil pikup biasa memarkirkan kendaraan di garasi sore. Namun kunci mobil dibawa dan diserahkan pagi harinya. Surat kendaraan juga ikut dibawa pencuri karena disimpan dasboard mobil. “Akibat kejadian ini pemilik kendaraan mengalami kerugian hingga Rp 180 juta,” tambahnya. (bud/zal)