Pasar SUV Diprediksi Stabil

300

KENAIKAN harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi tidak mempengaruhi penjualan mobil jenis sport utility vehicle (SUV). Pabrikan dengan mobil jenis ini pun optimistis dapat menggaet pasar melalui produk baru.

“Untuk pasar SUV, khususnya di Semarang tidak terganggu dengan kenaikan BBM. Karena segmentasi di kelas ini merupakan menengah ke atas yang memang mencari mobil ke-2 atau ke-3,” ujar Branch Manager PT Wahana SUN Motor Semarang Indomobil Nissan Majapahit, Sahid Ramadhan di sela launching Semarang Auto (Sauto) Expo, kemarin (20/11).

Sejak peluncuran nasional di IIMS (Indonesian Internastional Motor Show) lalu saja, ujarnya, dalam waktu 5 hari pemesanan All New X-trail mencapai 2500 unit. Khusus untuk Semarang, sejak awal Oktober terhitung total sudah 60 pemesanan.

Sedangkan untuk pameran yang digelar sejak 20 November – 1 Desember ini, All New X-Trail yang terdiri dari tiga varian yaitu 2.0L M/T (transmisi manual), 2.0 L CVT (otomatis) dan 2.5 CVT (otomatis). ditargetkan terjual sebanyak 15 unit.

Kemudian per bulan khusus Semarang dan sekitarnya ditargetkan penjualan mencapai 30 unit. Pihaknya optimis target tersebut dapat tercapai mengingat sudah terbentuknya pasar untuk segmentasi ini. “Kami optimistis untuk penjualan akan baik. Karena X-Trail sendiri sudah 3 generasi dan banyak yang minat. Sekarang keluar dengan varian baru dan animo masyarakat juga bagus,”ujarnya.

Pameran kali ini juga diharapkan dapat mendongkrak penjualan dengan berbagai promo yang ditawarkan. Diantaranya, pemesanan selama pameran akan mendapatkan bonus kaca film VKool full, dan free voucher belanja sebesar Rp1 juta. “Banyak promo menarik dan saya rasa saat ini waktu yang tepat untuk membeli mobil dan tidak perlu wait and see lagi. Karena untuk tahun depan sendiri belum bisa dipastikan apakah harga masih sama atau tidak,” ujarnya. (dna/smu)