Perketat Peredaran Minol

300

SALATIGA – Peredaran dan penjualan minuman beralkohol (minol) di Kota Salatiga segera memiliki aturan. Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Minol oleh Bagian Hukum Setda Kota Salatiga usai di-public hearing-kan di ruang sidang II Pemkot 19/11.

Dalam acara dengar pendapat dengan berbagai elemen masyarakat tersebut menghadirkan tiga narasumber yang berkompeten yaitu: Kabid Perdagangan Disperindagkop Salatiga Andjajanah, dr. Djoko Proiono dari Dewan Riret Daerah (DRD) Jawa Tengah dan Kasat Narkoba Polres Salatiga M Zazid.

Kabag Hukum Ardiantara menuturkan, intinya masyarakat sepakat akan dibuatnya aturan dalam bentuk Perda pengendalian minuman beralkohol. “Masyarakat atau peserta public hearing yang berasal dari berbagai elemen misalnya pengelola cafe, restoran, hotel, pemilik karaoke, tokoh agama dan tokoh masyarakat sepakat akan dibuatnya perda yang mengatur peredaran dan penjualan minuman beralkohol. Menurut mereka dengan adanya aturan tersebut akan memberikan kepastian aturan mainnya,” terang Kabag Hukum usai acara. (sas/zal)