Pekan Depan Baru Bahas Tata Tertib

407

SEMARANG – Panitia musyawarah olahraga provinsi luar biasa (Musorprovlub) segera membahas tata tertib untuk pelaksanaan agenda tersebut. Rencananya, pembahasan akan dilakukan di Kantor KONI Jateng, Kompleks Jatidiri, Selasa (24/11) mendatang. Setelahnya, panitia akan melakukan penjaringan calon pimpinan induk organisasi olahraga tersebut.

”Panitia harus cermat dan berhati-hati dalam menetukan tata tertib ini. Bukan berarti kami lambat untuk menyusun. Tetapi agar mekanisme musyawarah nanti dengan agenda pemilihan ketua umum nanti bisa sesuai dengan keinginan anggota,” tandas Ketua panitia musorprovlub, Sukahar, Kamis (20/11).

Pekan ini, lanjut Wakil Ketua Umum I KONI Jateng itu, lebih berkonsentrasi pada sosialisasi pelaksanaan musyawarah luar biasa itu kepada anggota. Pihaknya ingin memastikan, surat sosialisasi yang disampaikan telah diterima dan anggota segera memberi jawaban. Panitia tak ingin satupun surat yang terlewatkan.

Secara umum, kata Sukahar, mekanisme pelaksanaan sama seperti musyawarah olahraga biasa. Bersifat luar biasa karena dilakukan di tengah masa bakti berlangsung. Di satu sisi, disepakati ketua umum hanya antar waktu menyelesaikan periode Tutuk Kurniawan. ”Kendati demikian, semua bisa maju sebagai calon ketua KONI Jateng. Syarat utama adalah harus cinta dan peduli dengan kemajuan olahraga Jateng. Ketentuan lain, akan kami bahas pada pertemuan Selasa (24/11) mendatang,” kata dia. Jadi tak ada batasan bagi siapa saja yang ingin mendaftar.

Seperti diketahui, tiga sosok telah menyatakan siap untuk bersaing memperebutkan kursi KONI Jateng 1. Mereka adalah Plt Ketua Umum KONI Jateng Hartono, Ketua Bidang Pendidikan dan Penataran Daniel Toto Indiono, dan pengusaha Andreas Budi Wirohardjo. Ketiganya mengklaim mendapat dukungan dari anggota KONI Jateng. (smu)