Job Fair SMK 3 Kurang Greget

337

SALATIGA – Pagelaran bursa kerja SMK se Jawa Tengah yang digelar di SMK Negeri 3 Salatiga terasa kurang greget. Meski bertajuk Job Fair dan Ekspo SMK Se-Jawa Tengah namun tak ubahnya dengan Job fair yang biasa di gelar di Salatiga.

Selain itu, acara yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Salatiga, Muh Haris terkesan belum maksimal. Salah satunya keadaan ruangan Ekspo di dalam tenda. Meskipun sudah ada enam AC yang menyala di sudut-sudut ruangan ekspo, tapi masih tetap saja panas. Sehingga banyak pengunjung terlihat keringatan. Dampaknya, banyak pengunjung yang berebut tempat berdiri di depan AC.

Job fair ini diikuti 42 perusahaan memang ada yang berasal dari Kalimantan. Tetapi juga terlihat sepi peminat. Banyak siswa yang berdatangan melihat kegiatan karena hanya ikut – ikutan teman – teman lainnya. “Saya juga mendaftar, tetapi hanya ikut ikutan teman saja,” jelas Apriyan, siswa SMK yang dibenarkan rekan – rekannya yang lain.
Kepala SMK 3 Hadi Sutjipto saat dikonfirmasi mengenai beberapa kekurangan yang ada di even yang diselenggarakannya, tidak memberikan komentar.(mg14/sas/zal)